Megapolitan

Delapan Kompi TNI/Polri Amankan Mahkamah Konstitusi

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Delapan Kompi TNI/Polri Amankan Mahkamah Konstitusi - Megapolitan

SIGAP-Ilustrasi pengamanan di Mahkamah Konstitusi, Jakarta.FOTO:IST

indopos.co.id - Kepolisian menyiapkan delapan kompi pasukan untuk pengamanan di Gedung Mahkamah Konstitusi pada Jumat (24/5/2019).

"Sekarang ini yang ada di kantor MK, gabungan TNI-Polri ada delapan kompi," kata Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan saat ditemui di Gedung MK, Jumat siang (24/5/2019).

Harry kemudian menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan pengamanan untuk mengantisipasi adanya aksi damai yang mungkin terjadi. Selain itu, Harry menegaskan bahwa kepolisian sama sekali tidak menghalang-halangi masyarakat untuk melakukan aksi, sepanjang mereka mengantungi izin dari Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya.

Sejak kemarin, Polisi telah menutup akses jalan menuju Jalan Merdeka Barat dari arah Patung Arjunawijaya dengan menggunakan pagar besi dan kawat. Sampai Jumat pukul 13.25, Kepolisian dari unsur Brimob pun telah disiagakan di sekitar Gedung MK. Selain menyiapkan personel, Brimob juga telah menyiapkan mobil pengurai massa, barracuda, dan water cannon.

Selain Brimob, petugas dari kesatuan Marinir TNI-AL dengan dilengkapi tameng dan tongkat juga telah disiagakan. Hari ini tim hukum dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno dijadwalkan akan mengajukan gugatan ke MK terkait pelaksanaan Pemilu 2019 yang dianggap diwarnai kecurangan.(ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Polisi Tak Bawa Peluru Tajam Selama Pengamanan di MK

Ekonomi / Stabilitas Harga Pangan Redam Gejolak Politik

Daerah / Polda Kalsel Cegah Massa ke Jakarta

Hukum / MK Hanya Fasilitasi 15 Kursi untuk Tim Hukum Capres

Politik / TKN Apresiasi Prabowo Cegah Massa Pendukung ke MK


Baca Juga !.