Headline

Polisi Ringkus Penyebar Konten Hoaks Brimob Mata Sipit

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Polisi Ringkus Penyebar Konten Hoaks Brimob Mata Sipit - Headline

HOAKS-Foto yang viral di medsos menyebutkan anggota Brimob dari Tiongkok tak bisa berbahas Indonesia amankan aksi aksi massa pada 22 Mei.FOTO:IST

indopos.co.id - Kepolisian Republik Indonesia menangkap penyebar konten hoaks ke beberapa grup WhatsApp bahwa kepolisian Republik Indonesia melibatkan polisi dari Tiongkok saat mengamankan aksi massa pada 22 Mei.

"Tersangka diyakini telah melakukan perbuatan menyebarkan informasi dan menimbulkan rasa kebencian," kata Kasubdit II Cyber Bareskrim Polri Kombes Ricky Naldo Chairul saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Kepolisian menangkap tersangka yang berselfie di belakang tiga polisi yang dia duga sebagai polisi dari negara lain dan menyebarkan informasi tersebut di media sosial. Atas perbuatannya tersangka dijatuhi ancaman hukuman enam tahun penjara dan denda yang ditentukan dalam UUD.

Sementara itu, tersangka, Said Jamaludin Abidin, mengaku khilaf menyebarkan berita hoaks dan meminta maaf. Sebelumnya, beredar kabar di media sosial saat seorang demonstran berfoto bersama anggota brimob. Pada penjelasan di foto tersebut dikatakan bahwa anggota brimob tersebut diimpor. Sebab, tidak bisa berbahasa Indonesia dan bermata sipit.(ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Jumlah Kanal Penyebar Hoaks Terus Berkurang

Nasional / Divisi Humas Polri: TKP Jadi Titik Awal Penyelidikan

Hukum / Irjen Pol M Iqbal: Perusuh Adalah Massa Segmen Dua

Politik / TKN Apresiasi Prabowo Cegah Massa Pendukung ke MK

Politik / Mantan Komandan Tim Mawar Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei


Baca Juga !.