Megapolitan

Hanya Satu Kursi, PPP DKI Berbenah Diri

Redaktur: Darul Fatah
Hanya Satu Kursi, PPP DKI Berbenah Diri - Megapolitan

PANTANG MENYERAH - Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta Rendhika D Harsono. Foto; darul/indopos

indopos.co.id - Pertama dalam sejarah, perolehan suara PPP di Jakarta di Pemilu 2019 anjlok. Hanya satu kursi di DPRD DKI. Sedangkan kursi di DPR RI nihil. Politisi muda PPP Rendhika D Harsono mengatakan, keterpurukan partainya di ibu kota menjadi pelajaran yang sangat berarti. Kondisi demikian akan menjadi bahan evaluasi.

Menurut wakil ketua Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta itu, ada beberapa hal yang membuat suara partainya di Jakarta tergerus. "Seperti kita tahu, PPP sempat mengalami dualisme kepemimpinan yang cukup lama dan dinamika isu nasional yang kurang menguntungan posisi PPP di masyarakat," ujar Rendhika yang ketika dihubungi masih berada di Selandia Baru untuk kunjungan kerja, Jumat (24/5/2019).

Ia menyebut, ada banyak hal yang harus di evaluasi dalam internal PPP bersama-sama. Namun dia enggan membeberkannya. "Biar lah itu menjadi konsumsi internal kami saja, dan kami semua akan bersinergi memperbaiki kekurangan selama ini di waktu yang tepat sesuai mekanisme yang berlaku di partai kami," kata dia.

Rendhika meyakini PPP akan mampu bangkit di Pemilu 2024. Hanya dia menyarankan agar elitnya benar-benar mengedepankan kepentingan partai, bukan pribadi. "PPP akan terus bergerak dinamis. Apalagi partai ini punya basis masa yang riil. Tinggal bagaimana dapat kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat," urai dia. (rul)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Sofyan Jacob Ditetapkan Tersangka

Nasional / Kivlan Zen Ajukan Penangguhan Penahanan ke Menhan

Nasional / Mabes Polri Ungkap Benda-benda Mematikan Aksi 21-22 Mei

Nasional / Aksi Dugaan Makar Seret Mantan Kapolda Metro

Politik / Golkar Disebut Jadi Korban Sistem Pemilu


Baca Juga !.