Megapolitan

Warga Ragunan Keluhkan Genangan Air

Redaktur: Darul Fatah
Warga Ragunan Keluhkan Genangan Air - Megapolitan

indopos.co.id - Sejumlah anggota LMK Kelurahan Ragunan mengadukan permasalahan genangan yang kerap melanda wilayah Ragunan kepada Pemkot Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019). Setiap hujan turun, lingkungan warga langsung dikepung banjir.

Plt Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Mahludin mengatakan, penanganan untuk mengantisipasi genangan telah dilakukan dengan cara pengerukan. Hanya saja, ada beberapa waduk dan embung di Ragunan yang tidak berfungsi maksimal.

"Sambil menunggu, kita akan rapatkan lebih lanjut dengan dinas terkait. Kita berdayakan yang ada dulu. Maksimalkan seperti PPSU, SDA bersihkan sampah-sampah, bersihkan tali-tali air, lakukan pengerukan-pengerukan kita gunakan kendaraan untuk angkut sampah. Sementara itu yang bisa kita lakukan sekarang,” terang Mahludin.

Sementara itu, Ketua LMK Ragunan Tuwuk Suyitno mengatakan, pengaduan soal genangan itu merupakan aspirasi masyarakat. "Sehingga dengan adanya pertemuan ini, semoga kita semua bisa menemukan titik terang terkait dengan genangan yang kerap berada di wilayah Kelurahan Ragunan," pungkas dia. (rul)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.