Politik

Koordinator Jubir BPN Ungkap Alasan Dipilihnya BW

Redaktur: Ali Rahman
Koordinator Jubir BPN Ungkap Alasan Dipilihnya BW - Politik

Bambang Widjojanto

indopos.co.id - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengungkapkan alasan dipilihnya Bambang Widjojanto (BW), untuk memimpin tim hukum dalam gugatan ke MK. Menurut Dahnil, BW selama ini banyak menang di persidangan di MK.

"Itulah mengapa tim hukum kita dipimpin oleh Mas BW, yang selama ini banyak menang di persidangan di MK, selain itu integritas dan keahlian beliau terkait dengan praktik korupsi politik," ujar Dahnil, melalui siaran pers yang diterima INDOPOS, Jumat (24/5/2019).

Dahnil mengatakan, Korupsi Politik adalah hulu dari semua jenis korupsi. Money politic, penggunaan ASN, Intimidasi terhadap Kepala Daerah, BUMN, penggunaan aparat hukum adalah deretan kejahatan praktik korupsi politik yg menyebabkan praktik kotor yang melahirkan pilpres curang yang Terstruktur, Sistematik, Massif dan Brutal.

"Kepemimpinan yang dihasilkan dari hasil praktik korupsi politik, pastilah tidak sungkan untuk menghidupkan politik rente dalam kepemimpinannya, maka institusi hukum seperti KPK pasti dilemahkan, gelagat itu bisa dilihat dari susunan pansel KPK yang tendensi mengakomodir kepentingan satu institusi dan kepentingan kekuasaan agar dapat mengendalikan KPK," katanya.

Argumentasi korupsi politik ini harus menjadi perhatian MK dan Publik, bahwa MK tidak boleh menyeret perselisihan di MK sekedar pada matematika demokrasi, harus masuk pada isu kualitas demokrasi yang jujur, adil dan bebas dari money politik. (wok)

Baca Juga


Berita Terkait

Banten Raya / WH: Masyarakat Banten Terima Keputusan MK

Politik / Gugat Hasil Pilpres 2019 ke MK, Sikap Prabowo Dipuji

Headline / New Hope untuk Presiden Baru

Headline / Menguji Integritas Hakim MK

Nasional / Raja Salman Kirim Ucapan Selamat


Baca Juga !.