Headline

Pembantu Calon Partai Penguasa Ditembak Mati

Redaktur: Nurhayat
Pembantu Calon Partai Penguasa Ditembak Mati - Headline

Foto: istimewa

indopos.co.id - Seorang pembantu calon partai yang berkuasa di India, yang baru-baru ini mengalahkan Ketua Partai Congress Rahul Gandhi untuk menduduki satu kursi di parlemen, ditembak mati Sabtu malam, kata polisi pada Minggu (26/5/2019).

Surendra Singh adalah pembantu Smriti Irani, seorang mantan aktris televisi dan menteri dalam kabinet Perdana Menteri Narendra Modi.

Dalam salah satu gangguan terbesar terhadap pemilihan yang membawa partai nasionalis Hindu, Bharatiya Janata Party (BJP), untuk memerintah bersama anggota koalisinya untuk kedua kali, Irani mengalahkan Gandhi di daerah pemilihan Amethi, yang sudah dikuasai terus-menerus oleh keluarga Gandhi selama hampir empat dekade di negara bagian Uttar Pradesh, India Utara.

Singh bekerja erat dengan Irani dan membagikan permen dan berpawai bersama dengan para pendukungnya untuk merayakan kemenangan pada Jumat, sehari setelah hasil pemilihan diumumkan, kata keluarganya kepada ANI mitra Reuters.

Saat itu ia sedang tidur di beranda di luar rumahnya ketika sejumlah pria tak dikenal menembaknya, kata PolisiSuperintenden Amethi Rajesh Kumar kepada Reuters, Minggu (26/5/2019).

"Beberapa orang tak dikenal telah melepaskan tembakan ke arahnya dan dia meninggal akibat luka-luka akibat tembakan," kata Kumar.

Sebanyak tujuh orang sudah ditangkap, ujar Kumar, menambahkan masih terlalu dini untuk mengambil simpulan mengenai motif penembakan tersebut.

Dua juru bicara BJP yang dimintai komentar terkait peristiwa itu belum memberikan jawaban. Seorang pejabat di kantor BJP di Uttar Pradesh tidak dapat segera memberikan informasi. (yay)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.