Bola Dunia

Frank Lampard atau John Terry Yang Menuju Kursi The Blues

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Frank Lampard atau John Terry Yang Menuju Kursi The Blues - Bola Dunia

DUO SAHABAT - Pleatih Derby Country, Frank Lampard dan asisten pelatih Aston Villa John Terry. Foto: IST

indopos.co.id - Final play-off Championship Senin nanti malam pukul (27/5/2019) di Stadion Wembley antara Derby County versus Aston Villa diyakini membawa dampak besar dalam karir dua sahabat. Kedua sosok itu adalah Frank Lampard dan John Terry.

Lampard pada musim perdananya di Derby berhasil membawa Curtis Davies dkk ada di fase perebutan tiket terakhir promosi Premier League. Sedangkan Terry yang musim lalu masih bermain di final play-off melawan Fulham, malam ini Terry berusaha membayar kegagalannya musim 2017-2018 ketika jadi asisten pelatih.

Nah, pemenang laga ini disebut-sebut akan menentukan siapa yang masuk sebagai arsitek Chelsea musim depan. Meski Maurizio Sarri masih berstatus pelatih The Blues sampai 2021, internal Chelsea terus bergolak.

Mantan kapten Chelsea Dennis Wise bertaruh jika Terry akan lebih dahulu menempati jabatan pelatih ketimbang Lampard. Secara karir di Chelsea, Terry memang bercokol lebih lama dan lebih dulu dibandingkan Lampard. Terry bergabung dengan Akademi Chelsea pada 1995 dan masuk tim senior pada 1998. Sedankan Lampard bergabung pada 2001.

“Kedua nama tersebut memang pantas dan menginginkan kursi kepelatihan disana (Chelsea, red.). Keduanya juga memiliki dampak yang besar kepada timnya masing-masing pada musim ini,” ucap Wise kepada The Sun. “Namun John (Terry) sebagai asisten Dean Smith musim ini belajar lebih banyak dari yang didapat Frank (Lampard),” tambah Wise.

Menurut mantan pesepak bola usi 52 tahun itu Terry secara emosional lebih matang karena perjalanan karirnya tak langsung jadi pelatih. Melainkan asisten yang posisinya penghubung pemain dan pelatih. “Testimoni beberapa pemain Villa tentang bagaimana pelajaran yang mereka dapatkan dari John (Terry) sebagai asisten membuktikan dia memang mendapat respek. John kapabel dalam menangani para pemain,” tutur Wise.

Meski demikian malah The Guardian kemarin menulis kalau jalan Terry bukan ke Cobham, markas Chelsea. Justru Middlesbrough yang ditinggal oleh Tony Pulis menaruh minat kepada eks bek Chelsea itu. (koc)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Antoine Griezmann Tak Sabar Merumput Lagi

Bola Dunia / Kutukan Nomor Punggung 9 di Chelsea dan Lazio

Bola Dunia / Frank Lampard Resmi Melatih Chelsea

Bola Dunia / Frank Lampard Resmi Melatih Chelsea

Bola Dunia / Lampard Sedikit Lagi Latih Chelsea

Bola Dunia / Lampard Sedikit Lagi Latih Chelsea


Baca Juga !.