Megapolitan

Jakpro Kaji LRT Kemayoran-Sunter

Redaktur: Darul Fatah
Jakpro Kaji LRT Kemayoran-Sunter - Megapolitan

Foto; dok.indopos

indopos.co.id - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) tengah mengkaji pembangunan trase jalur kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jakarta dari Wisma Atlit Kemayoran hingga Jakarta Internasional Stadium (JIS) di Sunter. "Yang paling urgent kini untuk menghubungkan LRT Kelapa Gading ke Jakarta International Stadium," ujar Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Dwi mengatakan, kini pihaknya tengah mengurus perizinan ke Kementerian Perhubungan dan juga akan mengajukannya dalam Anggaran Pendapat Belanja Daerah. Menurut Dwi, jika izin keluar dan mendapatkan persetujuan dalam APBD, Jakpro menargetkan LRT Jakarta dari Wisma Atlet ke Jakarta International Stadium dengan jarak 1,8 km tersebut rampung pada 2021.

Dia menyebutkan, pembangunan LRT ke Jakarta International Stadium tersebut menjadi prioritas Jakpro. Karena akan memudahkan akses masyarakat ke Stadion yang bakal menjadi markas klub sepak bola Persija. "Ini prioritas, jadi nanti penonton bola bisa diakomodasi LRT," kata dia.

Saat ditanyakan apakah trase jalur tersebut akan terkoneksi dengan rute Kelapa Gading-Velodrome Rawamangun, pihak Jakpro memastikan akan terkoneksi. "Karena sebelumnya perizinan rute Velodrome Rawamangun ke Wisma Atlet Kemayoran sudah ada makannya yang dikejar Kemayoran ke JIS sekarang," ucap dia. (ant)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Uji Publik, LRT Layani Ratusan Ribu Penumpang

Megapolitan / Anggaran LRT Velodrome-Kelapa Gading Diaudit

Megapolitan / Jalan Setia Budi Tengah Ditutup hingga September 2020

Megapolitan / LRT Jakarta tak Boleh Menambah Beban APBD yang Sudah Berat

Ekonomi / Jakpro Perkuat Pertahanan Integritas


Baca Juga !.