Kesra

Korban Kecelakaan Kerja Ini Dua Tahun Terus Dicover BPJS Ketenagakerjaan

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Korban Kecelakaan Kerja Ini Dua Tahun Terus Dicover BPJS Ketenagakerjaan - Kesra

SILATURAHIM - Kakacab BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilandak Puspitaningsih menjenguk pasien kecelakaan kerja di Ciseeng, Bogor, Jawa Barat. FOTO: IST

indopos.co.id - Di bulan Ramadan yang penuh berkah, rahmat, dan ampunan ini BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Cilandak menjenguk pasien korban kecelakaan kerja Yuli Ardianto, di Ciseeng, Bogor, (29/5/2019).

Tampak raut wajah sang istri, Loviana terharu atas kedatangan Kepala Kantor Cabang (Kakcab) BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilandak Puspitaningsih bersama tim bidang pelayanan. ”Terima kasih atas kunjungannya Ibu dan tim dari BPJS Ketenagakerjaan yang sudah menyempatkan hadir datang ke kediaman kami menjenguk suami saya,” ujar Loviana.

Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan banyak membantu pengobatan suaminya. Dua tahun lalu suaminya kecelakaan lalu lintas ketika hendak berangkat kerja. Sejak itulah suaminya tidak bisa apa-apa. Dari bernafas masih menggunakan alat bantu hingga sekarang tanpa alat bantu. ”Kalau tidak ada BPJS ketenagakerjaan mungkin saya tidak tau seperti apa sekarang ini. Yang namanya musibah gak ada yang tahu dan apabila kemarin tanpa BPJS ketenagakerjaan saya juga tidak tahu bakalan seperti apa nasib suami saya,” ujar loviana.

Sementara itu Kakacab BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilandak Puspitaningsih mengatakan, pihaknya sengaja menjenguk dan lihat perkembangan keadaan dari Yuli Adrdianto yang merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan. ”Insyaallah diberikan mukjizat untuk kesembuhan suami Ibu bisa kembali seperti sedia kala,” papar Wetty, panggilan akrab Puspitaningsih.

Menurut Wetty, seluruh pengobatan Yuli Adrdianto dicover oleh BPJS Ketenagakerjaan. Hal tersebut sudah menjadi hak Yuli sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Yaitu apabila mengalami musibah kecelakaan kerja maka akan dijamin pemulihan tanpa batas biaya dan tanpa batas waktu sampai peserta dinyatakan sembuh. ”Kami juga mendoakan agar Ibu tetap sabar dan terus semangat untuk kesembuhan sang suami,” tambah wetty

Wetty juga berpesan bahwa betapa pentingnya BPJS Ketenagakerjaan karena kita tidak pernah tau kapan musibah itu datang dan menimpa kita.(dni)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.