Bola Lokal

PS Tira Persikabo vs PSM Makassar, Perbaiki Rekor

Redaktur: Nurhayat
PS Tira Persikabo vs PSM Makassar, Perbaiki Rekor - Bola Lokal

indopos.co.id – PSM Makassar akan bertandang ke markas Tira Persikabo di Stadion Pakansari pada laga pekan ketiga Liga 1 2019, Rabu (29/5/2019) malam WIB. Kedua tim bertekad mengamankan poin penuh.

Tira Persikabo mengawali musim ini dengan kemenangan 3-0 atas Perseru Badak Lampung pada laga pembuka musim.

Selain itu, tim asuhan Rahmad Darmawan itu punya banyak waktu dalam mempersiapkan laga melawan PSM. Tira Persikabo tak bermain pada laga pekan kedua karena penundaaan jadwal.

Pelatih Rahmad Darmawan tak ingin melihat itu sebagai sebuah keuntungan buat timnya. RD memuji PSM sebagai sebuah tim yang tangguh dan sudah solid karena kerangka timnya sudah terbentuk dalam tiga tahun lalu.

"Pasti berbeda dengan pertandingan sebelumnya karena kami tahu rekor PSM mulai dari tahun lalu sampai sekarang sangat baik. Kami akan menghadapi tim yang dengan team work yang bagus karena sudah terbentuk sejak tiga tahun lalu," kata RD.

Sebelum berganti nama, Tira Persikabo punya catatan buruk kontra PSM Makassar yakni sekali imbang dan dua kali kalah ketika masih menggunakan nama PS TNI (2016-2017) dan dua kali kalah ketika bernama PS Tira (2018).

Di kubu Juku Eja, absennya Wiljan Pluim yang pulang ke Belanda karena cedera lutut justru jadi 'berkah' tersendiri buat Rasyid Bakri. Gelandang berjulukan Pangeran PSM ini kembali mendapat tempat dalam formasi starter Darije Kalezic.

Rasyid telah membuktikannya saat PSM melibas Perseru Badak FC 4-0 pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Mantan pemain timnas U-23 tak hanya berperan sebagai penyeimbang di lini tengah tapi juga mencetak gol buat PSM.

Sebelumnya, Rasyid juga dinilai sukses memainkan peran Pluim ketika PSM Makassar mengalahkan Lao Toyota FC pada pertandingan terakhir penyisihan Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Nasional Laos. (yay)
 
 

 

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Lokal / Sidang Gugatan Pilpres Ancam Jadwal Persib vs Madura United

Bola Lokal / Hadapi Tira Persikabo, Persib Punya Catatan Buruk

Bola Lokal / Komdis Gelar Sidang, Persija, Persebaya, dan Arema Kena Hukuman

Bola Lokal / Persebaya Pecat Pelatih Fisik

Bola Lokal / Ivan Kolev Tinggalkan Persija, Ini Penggantinya 

Bola Lokal / Baru Mulai, Jadwal Liga 1 2019 Sudah Diubah


Baca Juga !.