Megapolitan

BPN Yakin Gugatan Diterima Majelis Hakim MK

Redaktur: Darul Fatah
BPN Yakin Gugatan Diterima Majelis Hakim MK - Megapolitan

indopos.co.id - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yakin gugatan hasil Pilpres 2019 yang diajukan mereka ke Mahkamah Konstitusi (MK) diterima majelis hakim. “Kami sangat yakin sekali ya jika permohonan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum yang diajukan oleh tim hukum atau pengacara dari BPN ke Mahkamah Konstitusi akan diterima oleh majelis hakim," ujar Anggota Direktorat Hukum dan Advokasi BPN Ali Lubis di Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Ia merinci keyakinan BPN bahwa gugatan hasil pilpres tersebut bakal diterima majelis hakim. Pertama, dia menyebut tim hukum yang ditunjuk Prabowo-Sandi merupakan orang-orang andal dan berpengalaman. "Terlebih, didukung tim pengacara yang sudah sangat berpengalaman ya bersidang di MK, yaitu Mas Bambang Widjajanto dan kawan kawan," ucap Ali.

Selain itu, dia yakin, bukti-bukti yang disodorkan tim hukum Prabowo akan cukup nantinya. Dia menyebut tim hukum akan menyerahkan bukti-bukti strategis di persidangan. Untuk diketahui, MK masih memberikan waktu bila Prabowo-Sandiaga akan menambah alat bukti.

"Adapun terkait bukti-bukti yang diajukan bersamaan dengan permohonan kemarin itu menurut saya belum semuanya. Karena terkait bukti-bukti yang paling penting tentu akan dihadirkan di muka persidangan nanti ya, sebab saya pikir ini bagian dari strategi tim pengacara agar tidak terbaca oleh lawan," kata Ali Lubis.

"Terkait bukti link berita, saya pikir itu nggak masalah sepanjang relevan karena pemberitaan itu kan ada karena adanya suatu peristiwa. Artinya, link berita dapat dijadikan bukti petunjuk bagi majelis hakim dalam mengambil putusan nanti," tambah dia. (rul)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Hakim MK Minta Kuasa Hukum PDIP Tidak Cerewet

Headline / KPU Sebut MK Tak Berwenang Adili Sengketa Suara Luar Negeri

Headline / Sengketa Pileg, KPU Siapkan 100 Kontainer Dokumen

Headline / BPN: Prabowo Bukan Pengkhianat

Nasional / Tidak Ada Aksi Demo Malam Ini, Petugas Keamanan MK Lega


Baca Juga !.