Kesra

PKB Berangkatkan Ratusan Pemudik ke Kampung Halaman

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
PKB Berangkatkan Ratusan Pemudik ke Kampung Halaman - Kesra

GRATIS-Program mudik gratis PKB dari Taman Ismail Marzuki.FOTO:IST

indopos.co.id - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali menyelenggarakan mudik gratis. Mudik gratis merupakan tradisi tahun ke tahun PKB untuk memudahkan warga yang ingin berlebaran di kampung halaman namun tidak kebagian tiket ataupun tidak mampu membeli tiket karena harga mahal.

Sedikitnya 600 pemudik mengikuti program mudik tersebut. Anggota Dewan Syuro PKB KH Syaifullah Maksum didaulat untuk melepas kepergian para pemudik mewakili Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Salam dari Ketum PKB, Cak Imin. Beliau mendokan sahabat-sahabat semua sampai dengan selamat ke kampung halaman. Beliau tidak bisa hadir karena tengah melaksanakan ibadah umroh. Sampaikan salam Cak Imin kepada keluarga semua, tetangga, saudara di kampung," katanya sebelum melepas pemudik, Jumat (31/5/2019).

Syaifullah Maksum meminta para peserta mudik mendoakan PKB agar mencapai kesuksesan dalam menggapai cita-cita politik untuk kemakmuran masyarakat. "Dalam Pemilu lalu PKB telah mencapai kesuksesan. Doakan kami agar terus mencapai kesuksesan mengawal kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bendarahara Umum (Wabemdum) DPP PKB Bambang Susanto, Anggota Dewan Syuro KH Gofur dan Kepala Kantor DPP PKB Muklisin Erce. Menurut Bambang, total bus yang diberangkatkan kali ini sebanyak 11 bus, dengan total peserta mudik  593 ditambah 11 kepala rombongan.

"Bus 1 menuju Jawa Timur via utara, Jakarta, Tuban, Babat, Lamongan, Gresik dan  Surabaya Bungurasih. Sementara bus bus 2 via selatan melalui Sragen, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Kertosono, Jombang, Mojokerto dan Surabaya Bungurasih," katanya.

Sementara itu, Bus 3 menuju Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal dan Semarang Penggaron. Bus 4A dan 4B menuju Demak, Kudus, Pati dan Rembang Lasem. Bus 5 melintasi Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Magelang dan Jogjakarta Giwangan. Bus 6 Jogjakarta via selatan melalui jalur Ciamis, Banjar, Cilacap, Kebumen, Purworejo dan Jogjakarta Giwangan. Bus 7A menuju Wonogiri Salatiga, Boyolali, Solo, Sukoharjo dan Wonogiri. Bus 7B menuju Klaten melintas di Salatiga, Boyolali, Solo (Tirtonadi), Kartosuro dan Klaten Bayat. Bus 8 menuju Jogjakarta via Banyumas melintas di  Indramayu, Cirebon, Brebes, Tegal, Slawi, Bumiayu, Purwokerto, Banyumas (Rawalo-Kebasen), Kebumen, Purworejo dan Jogjakarta Giwangan. Bus 9 menuju Surabaya via selatan melintasi Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Semarang, Salatiga, Boyolali, Solo, Sragen, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Kertosono, Jombang, Mojokerto dan Surabaya Bungurasih.

"Kita berharap kegiatan mudik gratis ini dapat membantu warga yang memang ingin pulang kampung. Berkumpul bersama keluarga di hari yang fitrah," ucapnya.(dni)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Calon Menteri Kabinet Baru, PKB tak Berharap Pos Mana Pun

Megapolitan / Arus Balik, 42.727 Orang Lewati Terminal Kalideres

Nasional / Program Motis KA Rencana akan Tambah Kuota

Nasional / Pengamat Sebut Mudik 2019 Lebih Baik

Headline / Tiket Pesawat Mahal, Penumpang Kapal Laut Meningkat


Baca Juga !.