Megapolitan

Di Terminal Ini Sopir Wajib Tes Kesehatan

Redaktur: Darul Fatah
Di Terminal Ini Sopir Wajib Tes Kesehatan - Megapolitan

Foto : Ilustrasi

indopos.co.id - Seluruh sopir bus yang akan berangkat dari Terminal Bus Tanjung Priok diwajibkan untuk menjalani tes kesehatan oleh otoritas terminal. Kepala Tata Usaha Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Riyadi mengatakan, hal ini adalah bentuk tanggung jawab otoritas terminal terhadap keselamatan penumpang.

Riyadi mengatakan beberapa aspek kesehatan yang diperiksa antara lain tekanan darah dan tes urin untuk memastikan sopir bus tidak mengonsumsi narkoba dan minuman keras. "Setelah periksa kesehatan, sopir harus membawa hasil pemeriksaan kesehatan itu ke ke kepala terminal atau tata usaha, untuk kemudian disahkan, sekaligus diperiksa SIM-nya," tutur Riyadi di Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (31/5/2019).

Riyadi mengatakan, surat pemeriksaan kesehatan itu nantinya akan diperiksa sekali lagi di pintu keluar terminal. Jika sopir tidak bisa menunjukan surat pemeriksaan yang sudah ditandatangani pejabat terminal, maka sopir dan bus tersebut tidak akan diperbolehkan meninggalkan terminal.

Saat mengesahkan lembar pemeriksaan kesehatan tersebut, otoritas terminal juga memastikan sopir bus memiliki SIM yang sesuai. "Kalau ternyata sopir itu tidak bisa menunjukkan SIM yang sesuai, bus tidak boleh berangkat dari terminal, lalu kita akan hubungi PO-nya (perusahaan otobus) untuk diberikan teguran," ujar Riyadi. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Ini Tips Hindari Kemacetan Arus Balik Lebaran ala Tito

Headline / Ini Alasan Warga Mudik di H-1

Megapolitan / Terminal Ini Sudah Antisipasi Arus Balik Mudik

Megapolitan / Terminal Kalideres, Jumlah Pemudik Turun 20 Persen

Megapolitan / Terminal Tanjung Priok, Ratusan Sopir Bus Tak Sehat

Nasional / Hari Ini, Kapal Penumpang di Tanjung Priok Stop Berlayar


Baca Juga !.