Bola Lokal

Bali United Beri Kekalahan Kedua Persija

Redaktur: Nurhayat
Bali United Beri Kekalahan Kedua Persija - Bola Lokal

Foto: antara

indopos.co.id - Persija Jakarta kembali pulang dengan tangan hampa dari hasil lawatannya. Dijamu Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (31/5/2019), Macan Kemayoran takluk dengan skor 0-1. 

Hasil ini menjadi kekalahan kedua bagi Persija. Sebelumnya Ismed Sofyan dkk kalah dari PSIS Semarang 1-2. 
Sedangkan Bali United berhasil mempertahankan rekor sempurna dengan meraih kemenangan dari seluruh tiga laga awal mereka musim ini.

Di babak pertama Bali United mendapatkan peluang pertamanya lewat Stefano Lilipaly pada menit kedelapan. Namun ntembakannya dari luar kotak penalti masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Persija, Shahar Ginanjar.

Dua menit berselang giliran Persija yang mendapat peluang. Skuad Macan Kemayoran nyaris unggul unggul ketika gelandang Bruno Matos melepaskan tembakan keras yang sempat terlepas dari tangkapan penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.

Memasuki pertengahan laga, Bali United mampu lebih mengontrol pertandingan. Namun sejumlah peluang yang mereka dapatkan tak juga berbuah gol. Dengan demikian babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Di babak kedua, duel kedua tim berlangsung panas. Namun skuad Serdadu Tridatu lebih banyak mendapatkan peluang. Tercatat setidaknya Bali memiliki enam peluang melalui penyerang Ilija Spasojevic yang gagal berbuah gol.

Upaya Bali United membuahkan hasil pada menit ke-82. Umpan sodoran Brwa Nouri gagal diantisipasi oleh bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo.

Bola jatuh ke kaki Paulo Sergio yang tinggal berhadapan dengan Andritany Ardhiyasa yang menggantikan Sahar Ginanjar akibat cedera. Sergio dengan mudah mencungkil bola melewati Andritany dan Bali United pun ungggul 1-0.

Upaya Persija Jakarta untuk menyamakan kedudukan terus terbentur pertahanan Bali United yang tampil cukup rapat pada laga itu. Hingga wasit meniup peluit panjang skor 1-0 untuk kemenangan Bali United tak berubah.

Hasil itu membuat Bali United berada di posisi kedua klasemen bersaing dengan Madura United di puncak klasemen. Kedua tim sama-sama mengantongi sembilan angka dari tiga laga awal. Madura berada di posisi pertama karena memiliki selisih gol lebih baik.

Bagi Persija Jakarta, kekalahan itu membuat mereka masih belum meraih satu pun kemenangan hingga laga ketiga Liga 1 2019. Persija baru mengumpulkan satu angka berkat hasil imbang dari Barito Putera. Persija Skuad harus puas duduk di posisi ke-16 klasemen Liga 1 2019 sementara. (yay)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Lokal / Sidang Gugatan Pilpres Ancam Jadwal Persib vs Madura United

Bola Lokal / Hadapi Tira Persikabo, Persib Punya Catatan Buruk

Bola Lokal / Komdis Gelar Sidang, Persija, Persebaya, dan Arema Kena Hukuman

Bola Lokal / Persebaya Pecat Pelatih Fisik

Bola Lokal / Ivan Kolev Tinggalkan Persija, Ini Penggantinya 

Bola Lokal / Baru Mulai, Jadwal Liga 1 2019 Sudah Diubah


Baca Juga !.