Kesra

Wali Band Meriahkan Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Wali Band Meriahkan Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan - Kesra

RELIGI- Wali Band menghibur pemudik peserta BPJS Ketenagakerjaan di Hall Basket Stadion Gelora Bung Karno. FOTO:DANI TRI WAHYUDI/INDOPOS

indopos.co.id - Kegiatan Mudik Bersama BPJS Ketenagakerjaan semakin meriah dengan kehadiran Wali Band, di Hall Basket Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (1/6/2019). Tembang-tembang religius maupun  candaan-candaan sang vokalis Farhan Zainal Muttaqin alias Fank membuat para pemudik semakin bersemangat.

”Kurang kompak, ayo biar kaya di TV-TV, eee aaa,” ungkap Fank menyemangati pemudik ketika menyanyikan lagu berjudul Yank. Hadir Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz, Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Puspita Wulandara, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah DKI Jakarta Achmad Hafiz, serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Andri Yanysah.

Tak lupa Fank mendaokan para pemudik peserta BPJS Ketenagakerjaan selamat sampai kampung halaman dan ketika kembali ke Jakarta. ”Saya pesan kalau memang kuat tolong pertahankan puasanya meskipun dapat rukshah atau bonus dari Allah SWT karena bepergian jauh, karena pahala puasa Ramadan sangatlah besar,” ujar Fank.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Andri Yanysah tampak sangat menikmati lagu-lagu Wali Band. ”Salah satu keinginanan saya datang ke sini selain untuk kegiatan mudik BPJS Ketenagakerjaan ya karena ingin bernyanyi bersama Wali Band,” ucap Andri Yansyah yang mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Di lain sisi, Andri mengatakan Pemda DKI terinspirasi dengan kegiatan mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan tahun lalu. ”Sehingga tahun ini Pemda DKI menyelenggarakan mudik gratis perdana yang memberangkatkan lebih 17.427 warga DKI dengan 300 bus dari 10 kota,” ujar Andri.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI tersebut menyampaikan pesan Gubernur DKI Anies Baswedan agar tiga pihak harus sehat dalam kegiatan mudik BPJS Ketenagkerjaan. ” Pastikan busnya sehat, saya lihat ada stikernya. Yang kedua, pastikan sopirnya sehat sehingga mengantarkan penumpang aman dan nyaman. Ketiga, pastikan mudikersnya yang sehat. Jangan sungkan-sungkan manfaatkan posko-posko kesehatan yang disediakan oleh pemerintah atau instansi lainnya,” cetusnya.

Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz mengatakan, kali ini peserta mudik yang diberangkatkan tahun ini sebanyak 13.000 peserta dengan tujuh titik pemberangkatan.  Jumllah ini meningkat dari pelaksanaan mudik 2018 yang memberangkatkan 10.000 pekerja melalui enam titik pemberangkatan. ”Para pemudik diberangkatkan serentak pada tanggal 1 Juni 2019 melalui Jakarta, Tangerang Selatan, Bekasi, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan satu titik pemberangkatan baru yaitu Makassar,” ujar Naufal.

Wilayah Jakarta merupakan titik pemberangkatan utama yang memberangkatkan sebanyak 5.000 pemudik dengan menggunakan 125 armada bus dari Hall Basket Stadion Gelora Bung Karno, sementara itu untuk Wilayah Tangerang Selatan pemudik diberangkatkan dari Mall Alam Sutera sebanyak 2.500 pemudik dengan menggunakan 63 armada bus, untuk wilayah Bekasi diberangkatkan dari Revo Town Mall sebanyak 1.000 pemudik dengan menggunakan 25 armada bus, untuk wilayah Cikarang diberangkatkan dari Stadion Wibawa Mukti sebanyak 1.500 pemudik dengan menggunakan 38 armada bus, untuk wilayah Karawang diberangkatkan dari Plaza Pemda Kabupaten Karawang sebanyak 1.000 pemudik dengan menggunakan 25 armada bus,  untuk wilayah Purwakarta diberangkatkan dari Taman Sribaduga sebanyak 1.000 pemudik dengan 25 armada bus dan yang terakhir wilayah Makassar dengan jumlah pemudik sebanyak 1.000 pemudik dilepas di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan sebanyak 32 armada bus.

Seperti tahun-tahun sebelumnya titik pemberangkatan di Pulau Jawa akan mengantarkan peserta ke wilayah tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur, Jogjakarta, serta Lampung. Dan untuk titik pelepasan di Kota Makassar akan mengantarkan peserta ke tujuan mudik Malili, Mamuju, Toraja dan Bulukumba. ”Titik pemberangkatan di Makassar ini merupakan titik mudik ujicoba kegiatan Mudik Bersama BPJS Ketenagakerjaan yang nantinya diharapkan mudik gratis ini tidak hanya dilaksanakan  di Pulau Jawa saja,” cetus Naufal.

”Kegiatan ini diselenggarakan selain sebagai realisasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan juga dapat  meringankan beban para pekerja yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman,” ujar Naufal.

Selain kegiatan Mudik Bersama, BPJS Ketenagakerjaan juga telah menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah yang menyediakan 69.000 paket sembako murah dari harga Rp 150 ribu dijual seharga  Rp 75 ribu yang dilaksanakan 123 Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan diperuntuk bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan serta program bagi-bagi Takjil Gratis kepada masyarakat umum  yang dilaksanakan di 202 Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia sebagai rangkaian kegiatan TJSL di bulan Ramadhan 1440 H.(dni) 

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Arus Balik, 42.727 Orang Lewati Terminal Kalideres

Nasional / Program Motis KA Rencana akan Tambah Kuota

Nasional / Pengamat Sebut Mudik 2019 Lebih Baik

Headline / Tiket Pesawat Mahal, Penumpang Kapal Laut Meningkat

Megapolitan / Ternyata Masih Banyak yang Mudik dari Terminal Lebak Bulus


Baca Juga !.