Kesra

Salurkan ZIS, Prioritaskan Daerah 3 T

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Salurkan ZIS, Prioritaskan Daerah 3 T - Kesra

TRANSPARAN- Ekspedisi Ramadan IZI tahun ini dikhususkan untuk daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar) di seluruh Indonesia.FOTO:IST

indopos.co.id - Terhitung kurang lebih lima hari Iagi menuju hari Raya ldul Fitri. Untuk itu, lnisiatif Zakat Indonesia yang sedari awal Ramadan mengenalkan serangkaian kegiatan Ramadan, khususnya dalam program Booking Berkah Ramadan. Saat ini penyaluran Paket Ramadan melalui Ekspedisi Ramadan sudah mendistribusikan sebanyak 8.832 paket. Paket yang berisi sembako dan alat salat tersebut disalurkan di wilayah nasional dan juga Timur Leste.

"Selain penyaluran Paket Ramadan, IZI juga mengadakan iftar dan menyediakan takjil. Total keseluruhan takjil yang disediakan selama bulan Ramadan di sejumlah wilayah di Indonesia Sebanyak 8.638 paket. Data penyaluran tersebut dapat menjadi laporan IZI kepada khalayak atas aktivitas IZI di bulan Ramadan ini," ujar Direktur Utama IZI Wildhan Dewayana Rosyada, di Jakarta (31/5/2019). Menurutnya, program ekspedisi Ramadan tahun ini dikhususkan untuk daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar) di seluruh Indonesia. ”Dengan harapan agar mereka khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa,” ucap Wildhan.

Dalam kesempatan yang sama Nana Sudiana, Direktur Pendayagunaan IZI, menambahkan, sebanyak 10 titik yang menjadi lokasi para penerima manfaat. Misalnya, di Sambas, Kalimantan Barat; Singkawang, Kalimantan Barat; Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT); Jeneponto, Sulawesi Selatan; Seluma, Bengkulu; Sorong, Papua Barat; Sebatik-Nunukan, Kalimantan Utara; Pulau Seram, Maluku; Karo Sinabung, Sumatera Utara; dan Dili, Timor Leste.

Sebagai lembaga zakat yang menampung ZIS (zakat, infak, sedekah), terutama di bulan Ramadan, IZI juga akan menginformasikan mengenai layanan pembayaran ZIS di kantor IZI, khususnya di hari-hari akhir menjelang ldul Fitri ini.

Tersedianya layanan pembayaran ZIS ini perlu diketahui masyarakat luas, sehingga mereka tidak Iagi kebingungan untuk menunaikan kewajibannya. Transaksi dari hari Sabtu-Senin (1-3/5/19) bisa dilakukan di kantor IZI, dari pukul 06.00 s.d 22.00 WIB. Untuk hari Selasa (4/5) transaksi dapat dilakukan sampai dengan pukul 24.00 WIB. Layanan yang diberikan di kantor IZI berupa pembayaran ZIS cash, dan debit via EDC serta scan QR code Go-pay untuk infak. Sementara itu bisa juga melalui aplikasi linkAja untuk zakat dan infak. Fasilitas tambahan yang juga disediakan IZI yaitu, Konsultasi Zakat.

"Selain layanan pembayaran di kantor, IZI juga menyediakan pembayaran ZIS Jemput Zakat. Jumput Zakat dengan cara menghubungi atau mengirim pesan melalui nomor 081220304021. Layanan Jemput Zakat sendiri tersedia dari pukul 08.00 s.d 22.00 WIB. Mudah-mudahan dengan berbagai layanan yang tersedia dapat memudahkan masyarakat dalam membayar ZIS," tutup Wildhan.(srv) 

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Bulog Gencar Bikin Pasar Murah

Kesra / Wali Band Meriahkan Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan

Lifestyle / Mau Menu Sahur yang Bergizi, Coba Menu ini


Baca Juga !.