Bola Lokal

Terpuruk, Tiga Pelatih Liga 1 Didesak Mundur

Redaktur: Nurhayat
Terpuruk, Tiga Pelatih Liga 1 Didesak Mundur - Bola Lokal

Tagar #KolevOut

indopos.co.id – Kompetisi sepakbola Liga 1 2019 baru menyelesaikan pertandingan di pekan ketiga. Meski terbilang kompetisi kasta tertinggi di Indonesia baru dimulai, namun sejumlah pelatih yang membesut sejumlah klub sudah terancam posisinya.

Pelatih menjadi sosok yang dikambinghitamkan oleh suporter. Manajemen juga tidak lepas menyoroti dan mengevaluasi kinerja pelatih. Tidak heran, desakan mundur mulai bergema bahkan sampai memunculkan tagar di media sosial. Bukan tidak mungkin, pelatih-pelatih tim ini bisa dipecat lebih awal sebelum paruh musim berakhir.

Ivan Kolev, salah satu pelatih yang didesak mundur. Desakan itu muncul setelah Kolev gagal memberikan kemenangan untuk Persija Jakarta. Macan Kemayoran bahkan harus terperosok ke peringkat tiga terbawah dengan raihan 1 poin. Mereka padahal berstatus sebagai juara Liga 1 2018 lalu.

Tagar #KolevOut juga ramai di media sosial tatkala Persija Jakarta kalah 0-1 dari Bali United, Jumat (31/5) lalu. Atas kekalahan itu, Kolev beralasan, jadwal yang padat membuat performa Persija Jakarta menurun. "Kami tak bisa berkerja dengan tim yang kekurangan waktu istirahat. Kami perlu melakukan recovery supaya kebugaran para pemain terjaga," kata Kolev.

Desakan mundur juga disuarakan Bonek  terhadap pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurjaman. Di media sosial mumcul tagar #DjanurOut. Hal itu tidak lepas dari hasil tiga laga awal Persebaya Surabaya yang kurang maksimal.

Persebaya Surabaya saat ini menghuni peringkat 13 klasemen sementara dengan raihan 2 poin. Bajul ijo mengakhiri dua laga kandang dengan hasil imbang dan sekali menelan kekalahan di partai tandang.

Tuntutan pergantian pelatih juga didengungkan para pendukung Barito Putera. Pelatih Jacksen F Tiago dianggap gagal membawa Barito Putera meraih kemenangan di tiga pertandingan awal. Barito Putera bahkan kini menghuni posisi dua terbawah klasemen sementara.

Pelatih asal Brasil itu lantas didesak untuk mundur saat kalah telak dari Bhayangkara FC, Selasa (28/5/2019). Sorakan ‘Jacksen out’ secara terbuka banyak ditujukan kepadanya di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Jacksen menilai tuntutan itu wajar. "Kami datang ke Barito buat bawa tim ini capai level tertinggi. Saya rasa, saya adalah penyebabnya karena mereka (penggemar) berharap banyak karena saya punya pengalaman dan pernah juara. Tapi saat ini kami belum mampu (kasih prestasi). Namun, siapapun harus bicara dengan saya secara sopan karena saya adalah orang yang respek dengan segala sesuatu,” tegas Jacksen. (yay)

 

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Lokal / Sidang Gugatan Pilpres Ancam Jadwal Persib vs Madura United

Bola Lokal / Hadapi Tira Persikabo, Persib Punya Catatan Buruk

Bola Lokal / Komdis Gelar Sidang, Persija, Persebaya, dan Arema Kena Hukuman

Bola Lokal / Persebaya Pecat Pelatih Fisik

Bola Lokal / Ivan Kolev Tinggalkan Persija, Ini Penggantinya 

Bola Lokal / Baru Mulai, Jadwal Liga 1 2019 Sudah Diubah


Baca Juga !.