Nasional

Hari Ini, Kapal Penumpang di Tanjung Priok Stop Berlayar

Redaktur: Darul Fatah
Hari Ini, Kapal Penumpang di Tanjung Priok Stop Berlayar - Nasional

indopos.co.id  - Tidak ada keberangkatan kapal penumpang di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada H-1 Idul Fitri 1440H, Selasa (4/6/2019). "Hari ini untuk kapal penumpang tidak ada yang berlayar. Namun untuk kapal barang masih ada aktivitas," ujar Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Wim Hutajulo Kasielala.

Menurut dia, ketidaksediaan kapal yang berangkat pada H-1 Lebaran merupakan hal yang wajar. Sebab penumpang pada waktu tersebut sudah hampir tidak ada. "Penumpang di H-1 Lebaran sudah tidak banyak, selain itu kapal juga butuh 'spare' waktu untuk melakukan perjalanan," tambah Wim.

Berdasarkan data dan jadwal di Posko Terpadu Harian Kementerian Perhubungan yang terletak di depan Terminal Penumpang Nusa II Pelabuhan Tanjung Priok, keberangkatan dari pelabuhan ini akan mulai hadir kembali pada hari pertama arus balik, Sabtu (8/6/2019).

Tak hanya kapal-kapal dari program "Mudik Gratis" Kementerian Perhubungan dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI), kapal-kapal penumpang umum lainnya juga akan berlayar pada hari pertama arus balik tersebut. Sementara itu, jumlah pemudik yang menggunakan angkutan kapal di Pelabuhan Tanjung Priok hingga H-2 mudik lebaran 2019 (3/6/2019) berjumlah 40.507 orang. (ant)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Ini Tips Hindari Kemacetan Arus Balik Lebaran ala Tito

Headline / Ini Alasan Warga Mudik di H-1

Megapolitan / Terminal Ini Sudah Antisipasi Arus Balik Mudik

Megapolitan / Terminal Kalideres, Jumlah Pemudik Turun 20 Persen

Megapolitan / Terminal Tanjung Priok, Ratusan Sopir Bus Tak Sehat

Megapolitan / Pemerintah Kota Ini Terima Penitipan Kendaraan Gratis


Baca Juga !.