Headline

Jokowi Tambah Libur Mudik Sehari

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Jokowi Tambah Libur Mudik Sehari - Headline

BAHAGIA - Presiden Jokowi di kediaman pribadinya di Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. FOTO: IST

indopos.co.id - Presiden Joko Widodo mudik liburan Lebaran ke Kota Solo, mulai 5 hingga 8 Juni 2019, dan kembali ke Jakarta dijadwalkan diundur pada Minggu (9/6/2019).

Presiden Jokowi sesuai jadwal awal akan kembali ke Jakarta pada Sabtu sore (8/6/2019), tetapi kemudian diundur pada Minggu (9/6/2019). Menurut Humas Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Danardewi, dari informasi yang diterima dari Lanud Adi Somarmo, sesuai jadwal semula pesawat Kepresidenan akan boarding, Sabtu ini, pada pukul 18.30 WIB.

Namun, kata dia, informasi terakhir dari Lanud Adi Soemarmo, RI 1 kembali ke Jakarta, Minggu (9/6), sekitar pukul 11.00 WIB. "Saya minta informasi terakhir dari Lanud Adi Soemarmo, pesawat terbang yang akan membawa RI 1, boarding, pada Minggu (9/6/2019) pukul 11.00 WIB," katanya.

Presiden Jokowi selama di Solo sempat ikut menghadiri pembagian paket sembako di halaman Graha Saba, dan kemudian melakukan kunjungan ke Jogjakarta selama dua hari.
Jokowi baru kembali ke Solo Sabtu petang ini. Presiden RI ke-7 itu, selama di kediaman Sumber Jalan Pleret Raya mengadakan kegiatan tertutup bersama keluarga.

Jokowi bersama istri Iriana Jokowi di kediamannya selain bertemu dengan keluarga juga ibunda tercinta, Sudjiatmi Notomiharjo di rumah kediaman Sumber.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo bersama keluarga juga sempat di Pasar Beringharjo Jogjakarta, Sabtu siang.

Presiden Joko Widodo yang mengenakan kemeja putih seperti biasanya, tiba di Pasar Beringharjo sekitar pukul 11.15 WIB, bersama istrinya Iriana Jokowi, dan dua puteranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, beserta menantu Selvi Ananda, dan cucu Jan Ethes.

Sementara Jokowi di Solo juga rencana bersama keluarga akan berkunjung ke Mall Paragon, Sabtu malam. Sejumlah aparat keamanan dari Paspampres termasuk anggota Korem Warastratama sudah berada di Paragon.

Namun, petugas Paspampres ada tiga orang menunggu hingga pukul 21.30 WIB, RI 1 belum juga tiba di Paragon. Bahkan, aparat keamanan kemudian meninggalkan lokasi, dan orang nomor satu Indonesia itu, batal hadir. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Daerah / Jokowi Mendadak Ingin ke Labuan Bajo

Headline / Jokowi Larang Tidak Saling Sapa di Antara Kita

Headline / Juli Bicarakan Tambahan Parpol Koalisi

Politik / Denny JA Desak Jokowi Perkuat Politik Reformasi


Baca Juga !.