Daerah

Arah Cirebon Merayap, Petugas Himbau Pilih Jalur Alternatif

Redaktur: Achmad Sukarno
Arah Cirebon Merayap, Petugas Himbau Pilih Jalur Alternatif - Daerah

indopos.co.id - Arus balik kendaraan mudikers ke Jakarta dari arah Pantura Utara, Kota Cirebon, Jawa Barat Meningkat. Volume kendaraan di jalur pantura merayap di jam siang, Minggu (9/6/2019). Polisi mengimbau untuk melalui jalan alternatif arah Indramayu.

Dari pertigaan Tiga Berlian Kota Cirebon, kendaraan pemudik yang akan balik ke Ibu Kota Jakarta, terpantau memadati jalur pantura, terutama untuk roda dua. Untuk mengurai kepadatan kendaraan, petugas kepolisian dari Polresta Cirebon, mengimbau kepada para pengendara agar melewati jalur alternatif Karangampel, Indramayu.

Mengingat jalur Cirebon-Indramayu via Karangampel masih landai dan kendaraan juga tidak terlalu banyak, sedangkan untuk jalur pantura Cirebon padat merayap.Dari data pihak kepolisian di jalur Pantura Cirebon, untuk kendaraan yang melintasi per menitnya rata-rata mencapai 150 unit, baik roda dua maupun roda empat.

Sementara itu, Zainal, pemudik bermotor asal Banjarnegara, Jawa Tengah, yang akan balik ke Jakarta di Cirebon, Minggu, mengatakan, sepanjang jalan memang tidak ada kemacetan hanya saja padat.

"Kalau macet sih tidak ada, bahkan tadi sebelum nyampe sini (Kota Cirebon) kecepatan bisa sampai 80 kilometer perjam," katanya.

Dia mengaku memilih balik ke Jakarta pada Minggu (9/6), di karenakan pada Senin (10/6) besok sudah kembali masuk kerja."Besok kan sudah kerja, jadi saya memilih balik ke Jakarta sekarang," ujarnya. (ant)

 

 
 
 

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Tinggi Gelombang Laut Pantura Capai 2,5 Meter

Megapolitan / Arus Balik Masih Terasa di Sejumlah Terminal

Megapolitan / Arus Balik Masih Terasa di Sejumlah Terminal

Nasional / Udara Mahal, Darat Macet, Ternyata Laut jadi Idaman Pemudik


Baca Juga !.