Internasional

Adik Hillary Clinton Meninggal Dunia

Redaktur: Ali Rahman
Adik Hillary Clinton Meninggal Dunia - Internasional

Adik Hillary Clinton, Tony Rodham (kanan) dan Hugh Rodham (kiri).

indopos.co.id - Adik termuda Hillary Clinton, Tony Rodham, meninggal pada Jumat (7/6/2019) malam, kata mantan kandidat presiden dari Partai Demokrat itu di Twitter. Rodham diketahui lahir pada tahun 1954, enam tahun setelah Clinton, dan empat tahun setelah saudara kandung Rodham lainnya, Hugh, di pinggiran kota Chicago.

“Kami kehilangan kakakku Tony tadi malam. Sulit untuk menemukan kata-kata, pikiranku dibanjiri oleh kenangan tentang dia hari ini. Ketika dia berjalan ke kamar dia akan menghidupkannya dengan tawa,” tulis Clinton.

Ia menggambarkan saudara lelakinya sebagai orang yang baik, murah hati dan seorang suami yang luar biasa bagi Megan, ayah bagi Zach, Simon dan Fiona. “Kami akan sangat merindukannya,” kata mantan senator, menteri luar negeri, calon ibu negara dan calon presiden itu. Namun, Clinton tidak mengatakan bagaimana saudaranya meninggal.

Rodham hadir tetapi tidak pernah lulus dari Iowa Wesleyan College dan University of Arkansas. Selama hidupnya, ia dikenal tidak hanya sebagai seorang pekerja konsultasi umum, tetapi ia juga seorang penjaga penjara, penyelidik swasta, seorang repo, seorang investor dan seorang penjual asuransi.

Pernikahan pertamanya dengan Nicole Boxer, putri mantan senator California Barbara Boxer, dilaksanakan di White House Rose Garden pada 1994, ketika Bill Clinton menjabat sebagai presiden dan Rodham bekerja untuk Komite Nasional Demokrat. Pasangan itu bercerai pada 2001 dan Rodham menikah lagi pada 2005.

Rodham membantu kampanye saudara perempuannya tahun 2008 untuk nominasi presiden dari Partai Demokrat. Menurut laoran CNN, ia tidak terlalu terlibat dengan kampanye Clinton untuk Gedung Putih pada tahun 2016, meskipun ia hadir dengan Clinton di acara-acara di Pennsylvania.

Menurut laporan New York Times pada 2015, seperti saudaranya Hugh, Rodham sempat menarik perhatian karena diduga memanfaatkan ikatannya dengan saudara perempuannya dan suaminya, Bill Clinton.

“Itu bisa dua arah,” kata Rodham pada tahun 1999, terkait hubungan dengan saudara perempuannya yang terkenal dan suaminya.

“Ada beberapa hal indah yang terjadi pada saya karena hubungan saya dengan Hillary dan Bill, dan ada beberapa hal yang sangat mengerikan yang terjadi pada saya,” katanya. (fay)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Internasional / Hillary Clinton Akan Maju Lagi Menjadi Capres AS


Baca Juga !.