Sidak ke Tempat Wisata, Bupati Bogor Ingatkan Faktor Keselamatan

indopos.co.id – Bupati Bogor Ade Yasin, melakukan kunjungan dadakan atau inspeksi mendadak (sidak) ke Taman Wisata Matahari, Cisarua, di Jalan Puncak Raya guna melihat aktivitas masyarakat di hari terakhir libur lebaran, Sabtu (9/6/2019).

Menurutnya, harga tiket yang dipatok terlalu mahal, sehingga harus dievaluasi kembali oleh pihak manajemen.

Baca Juga :

“Tadi saya usul ke pengelola dan pemilik, agar harga tiket dievaluasi lagi, karena kalau semua mahal, mau berwisata ke mana lagi,” ujar Ade Yasin.

Selain itu, dia juga meminta pihak TWM memperbaiki turap-turap di sungai yang ada di kawasan TWM. Dia khawatir jika tidak segera diperbaiki akan menimbulkan korban.

“Jangan sampai ada korban. Harus diperbaiki segera. Nanti kita cek lagi diperbaiki atau tidak. Karena keamanan pengunjung nomor satu,” tegas Ade.

Merespon Ade Yasin, Sales and Marketing TWM, Dhany Wijaya Samiaji mengungkapkan, sejak H+1 lebaran, terjadi peningkatan pengunjung hingga dua kali lipat.

Namun, sejak H+3 hingga H+4 ini, kata Dhany, peningkatan jumlah pengunjung mencapai 4 kali lipat dibanding akhir pekan biasanya.

Jika akhir pekan biasa, kata Dhany, rata-rata pengunjung di TWM berkisar antara 2 ribu – 3 ribu orang. Namun, sejak 8 – 9 Juni 2019, pengunjung mencapai 10 ribu orang.

“Waktu H+1 berkisar 6 ribu orang pengunjung. Tapi dari Sabtu kemarin ada di angka 10 ribu. Kemungkinan hari ini juga 10 ribu,” kata Dhany. (mdo)

 

Komentar telah ditutup.