Hukum

Karen Lolos dari Denda Uang Pengganti

Redaktur: Achmad Sukarno
Karen Lolos dari Denda Uang Pengganti - Hukum

Terdakwa kasus dugaan korupsi investasi perusahaan di blok Basker Manta Gummy (BMG) Australia tahun 2009, Karen Agustiawan mendengarkan pembacaan putusan (vonis) oleh Majelis Hakim di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (10/6/2019). Majelis hakim memvonis mantan Direktur Utama Pertamina tersebut dengan hukuman 8 tahun penjara, dan denda Rp 1 miliar subsider 4 bulan kurungan karena dinyatakan terbukti bersalah melakukan korupsi dalam investasi blok Basker Manta Gummy (BMG) di Australia. Foto: Suhartono/INDOPOS

indopos.co.id - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi menjatuhi hukuman 8 tahun penjara ditambah denda Rp 1 miliar subsider 4 bulan kurungan terhadap mantan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Karen Galaila Agustiawan.

Karen dinilai terbukti melakukan korupsi dalam proses "participating interest" (PI) atas blok Basker Manta Gummy (BMG) Australia tahun 2009.

Namun majelis hakim yang terdiri dari Emilia Djadja Subagdja, Franky Tumbuwun, Rosmina, M Idris M Amin dan Anwar tidak menjatuhkan pidana tambahan uang pengganti kepada Karen karena menilai bahwa Karen tidak menerima uang terkait investasi ini.

"Tidak ada bukti terdakwa menerima uang dari tindak pidana sehingga terdakwa tidak dapat dibebani uang pengganti," kata hakim M Idris M Amin di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (10/6/2019). (ant)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.