All Sport

Pelatnas Bola Voli Segera Seleksi untuk Timnas

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Pelatnas Bola Voli Segera Seleksi untuk Timnas - All Sport

indopos.co.id - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) akan menggelar  pelatnas voli indoor berlangsung awal Juli 2019.  Badan Tim Nasional, Loudry Maspaitella mengatakan bahwa surat sudah diproses dan akan dikirim ke pemain.

PB PBVSI sebelumnya mengatakan sudah kantongi 27 nama pemain putra dan 23 pemain putri yang akan perkuat Timnas Voli Indoor Indonesia untuk menuju SEA Games 2019. 

Namun apakah 27 pemain itu akan langsung dipangkas menjadi 18 masih menunggu keputusan Ketua Umum dan Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres).

"Masih ada seleksi, tapi maksimal kalau untuk waktu 4 bulan itu 18 orang ya. 4 bulan itu kalau 18 pemain diseleksi nanti jadi 14 orang saja dalam satu bulan yang diambil dan tiga bulan berikutnya hanya tinggal pematangan tim saja. Kecuali kalau TC panjang nanti bisa ambil 27 ataupun 23 orang, kalau ini kan jangka pendek," ujar Loudry dihubungi, Senin (10/6/2019).

Mengenai pemanggilan pemain sendiri, Loudry menegaskan jika saat ini surat sudah mulai di proses sehingga bisa dipastikan awal Juli semua pemain yang dipanggil akan melakukan pemusatan latihan nantinya.

"Surat panggilan sedang dibuat. Diperkirakan bulan Juli awal. Itu untuk putra dan putri indoor. Juli harus. Sudah disepakati bahwa Juni ini urus surat menyurat, dan nama udah diputus ketum. Minggu ini udah ada surat panggilan pemain bahwa awal Juli masuk pelatnas.," tambahnya.

Sebelumnya seperti diketahui jika Kemenpora menuntut pelatnas untuk mengirimkan atletnya 60 persen untuk junior dan 40 persen untuk senior.

Tapi tim putra voli indoor Indonesia mengaku tidak bisa menerapkan hal itu, karena baginya hal itu tidak memungkinkan dengan target yang disampaikan oleh ketua umum PBVSI yang di SEA Games targetnya adalah medali emas.

"Putra jelas bukan pembinaan karena kita ingin merebut emas. Karena dari berbagai evaluasi ini momennya kita bisa nyolong emas di putra. Kalau tidak bisa merebut ini susah, mungkin di Sea Games selanjutnya junior Thailand semakin bagus dan kita belum punya tim pelapis. Itu dasar pertimbangannya," tuntasnya. (bam)

Baca Juga


Berita Terkait

All Sport / Pelatnas Bola Voli Tunggu Dana Cair


Baca Juga !.