Nasional

Kerusuhan 21-22 Mei, Polri: 225 Petugas Terluka

Redaktur: Ali Rahman
Kerusuhan 21-22 Mei, Polri: 225 Petugas Terluka - Nasional

Konferensi pers tentang "Perkembangan Kerusuhan 21-22 Mei 2019 ", di Gedung Media Center Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 15, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2019). Foto: Deri Ahirianto/INDOPOS

indopos.co.id - Aksi kerusuhan pada 21-22 Mei 2019, ikut membuat anggota kepolisian terluka. Mereka menjadi korban sasaran amuk massa saat bertugas.

"Petugas kami juga jadi korban. Ada 225 orang yang harus menjalani rawat jalan. Serta 8 orang harus di rawat inap," ujar Kepala Divis Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Muhammad Iqbal, didampingi Kepala Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Kapuspen TNI) Mayor Jenderal (Mayjen) Sisriadi, pada konferensi pers tentang "Perkembangan Kerusuhan 21-22 Mei 2019 ", di Gedung Media Center Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 15, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2019).

Bahkan kata dia, AKP Agus Sumarno yang bertugas di Polsek Jatinegara menjadi korban amuk massa saat melihat kerusuhan. Serta mengimbau warga untuk tidak anarkis.

"Saat melihat kerusuhan, beliau mengimbau. Tapi malah diserang, rahangnya dihajar dengan konblok (batu). Selain itu, AKP Ibrahim tangannya juga patah diserang perusuh. Artinya massa perusuh sudah punya niat. Untuk melukai, bahkan menghilangkan nyawa petugas," beber Iqbal.

Selain itu kata dia, ada tiga ruko masyarakat ikut terbakar. Serta puluhan kendaraan roda empat dibakar dan rusak.

"Ada perencanaan matang oleh master mind, untuk menciptakan rusuh. Juga ada satu senjata dan pelurunya yang dicuri. Pelaku sudah ditangkap. Nanti akan kami sampaikan. Peristiwa 21 dan 22 lanjut 23 selalu dua segmen.  Massa damai dan massa perusuh," pungkasnya. (dai)

 

 

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Polri: Ada yang Setting Rusuh 21 dan 22 Mei

Nasional / Pengurus Pusat RMI-NU Kecam Tindakan Memecah Belah Bangsa

Headline / Presidium Emak-Emak Indonesia Ajukan Lima Tuntutan Rakyat

Nasional / Hore! Pasar Tanah Abang Buka Lagi


Baca Juga !.