Bola Dunia

Tampil Buruk Bersama Clubnya, De Gea Dijadikan Ben Serep Timnas Spanyol

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Tampil Buruk Bersama Clubnya, De Gea Dijadikan Ben Serep Timnas Spanyol - Bola Dunia

indopos.co.id - Pesepakbola asal Basque memiliki ikatan spesial dengan posisi penjaga gawang timnas Spanyol. Beberapa nama kiper utama Spanyol sejak dekade 1960-an berasal dari kawasan utara Spanyol tersebut.  Sebut saja diantaranya Jose Angel Iribar (1964-1976), Luis Miguel Arconada (1978-1985), Andoni Zubizarreta (1985-1998), hingga yang terbaru Kepa Arrizabalaga. Dalam tiga pertandingan terakhir Spanyol Kepa jadi pilihan utama allenatore Spanyol Luis Enrique.

Terpilihnya kiper Chelsea sebagai pilihan utama di bawah mistar memutus status tak tersentuh David de Gea dalam tiga tahun terakhir. Pasca Iker Casillas pensiun dari timnas De Gea memang jadi pilihan utama.  Namun kiper 28 tahun itu menjalani musim yang buruk bersama Manchester United di semua ajang kompetisi. Sebaliknya Kepa malah meraih kejayaan dengan menggondol trofi Eropa pertamanya lewat titel Liga Europa 2018-2019 ini.

Kepada Radio Marca Selasa (11/6/2019) Kepa berkata bisa memahami situasi yang dihadapi De Gea. Kiper 24 tahun itu yakin kalau seniornya di timnas itu akan segera bisa pulih dari periode buruk yang menimpanya. “Selama menjalani sentralisasi bersama Spanyol, ketiga kiper yang dipanggil memiliki tujuan yang sama. Berlatih sebagus-bagusnya dan membayar kepercayaan pelatih jika diberi kepercayaan,” ucap Kepa.

Sejak dipercaya dalam tiga pertandingan terakhir La Roja, Kepa hanya sekali gagal melakukan clean sheets. Yakni saat melawan Kep Faroe (8/6/2019). Sedangkan lawan Swedia kemarin dan Malta (27/3/2019), Kepa tak pernah kebobolan.

Asisten pelatih Spanyol Robert Moreno kepada EFE mengatakan Kepa bermain dengan luar biasa sepanjang musim ini. Kata kunci terpilihnya Kepa dibandigkan De Gea menurut Moreno adalah konsistensi.   “Kompetisi dan bermain reguler menempa kemampuaanmu. Selain itu kompetisi yang sengit memberikan efek besar kepada si pemain yakni dia tak akan berpikir kalau dia satu-satunya yang terbaik,” tutur Moreno. (koc)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / David de Gea Enggan Bertahan di Manchaster United

Bola Dunia / Semuanya Antre Tanda Tangan De Gea

Bola Dunia / Gerard Pique Sebut Kekayaannya Lebih Besar Dibandingkan Espanyol

Lifestyle / Spanyol Disebut Negara Paling Sehat di Dunia


Baca Juga !.