Headline

Siasati Harga Tinggi ala Nadine Chandrawinata, Cindy Fatika Sari

Redaktur: Juni Armanto
Siasati Harga Tinggi  ala Nadine Chandrawinata, Cindy Fatika Sari - Headline

indopos.co.id - Nadine Chandrawinata termasuk artis yang gemar menjelajah keindahan Indonesia maupun luar negeri. Dia mengaku sangat menyukai traveling agar lebih mengenal kemolekan wajah dalam negeri. "Kalau untuk ke luar negeri ya pastinya melihat bahwa kehidupan itu bukan hanya di Indonesia saja, tetapi ada kehidupan lain yang kita bisa belajar untuk lebih bersosialisasi dan respek dengan perbedaan," tutur Nadine kepada INDOPOS, Selasa (11/6/2019).

Perempuan kelahiran Hannover, 8 Mei 1984 itu menambahkan, meski harga tiket domestik saat ini meroket, tapi tetap tidak menurunkan tensi hobi traveling. "Sebenarnya nggak menurunkan minat untuk traveling, tapi menjadi pertimbangan menuju ke daerah-daerah yang baru berkembang. Jadi kan lebih mahal kosnya dan memang harus lebih teliti untuk pemesanan," ujar Nadine.

Untuk menyiasati harga yang tinggi, Puteri Indonesia 2005 yang ikut ajang Miss Universe 2006 itu sering mengecek harga tiket pesawat. "Kalau memang udah tahu mau menuju kemana atau daerah tersebut, dan kalau lagi harga rendah ya harus dipesan langsung. Mungkin ada hari-hari yang lebih murah lagi harganya. Palingan ya harus lebih disiplin aja," tandas Nadine.

Nadine juga berharap harga tinggi pesawat yang meroket bisa secepatnya diturunkan. "Mungkin ada perhitungan lain kenapa harga tiket tinggi, tetapi sangat ngagetin banget sih. Apalagi di dalam negeri harganya bisa lebih tinggi dibandingkan luar negeri. Untuk daerah-daerah yang baru berkembang akan lebih sulit untuk dikunjungi dan itu menjadi pertimbangan untuk pariwisata kita nantinya," imbuh Duta Wisata Bahari 2017.

Senada disampaikan Aktor FTV Guntur Triyoga. Dia mengaku sangat suka traveling karena bisa menemukan culture baru, juga tempat-tempat anyar. "Karena saya menyukai hal-hal yang baru, lebih memperkaya pengetahuan juga. Karena Indonesia memiliki tempat destinasi yang kaya akan keindahan alamnya. Seperti Ora Beach di Ambon, Ternate, Wakatobi, Pulau Bacan, Labuan Bajo, Gorontalo. Sementara kalau ke luar negeri, saya sudah jelajahi Yaman, Jepang, Turki, Bangkok, Malaysia, Singapura, Vietnam dan beberapa tempat lainnya," ujar Guntur.

Guntur juga enggan menurunkan niatnya untuk tidak traveling meski harga tiket pesawat saat ini melambung tinggi. "Ini karena saya sebelumnya sudah menyisipkan dana untuk traveling, jadi sudah dipersiapkan," tuturnya.

Guntur mengaku sudah menyiasati jauh-jauh hari dengan menyisihkan sebagian penghasilan untuk melakoni hobi travelingnya atau mencari waktu yang bukan high season. "Bisa juga menyiasatinya dengan menggunakan akomodasi dengan backpacker. Itu lebih seru," katanya.

Sementara pasangan artis Tengku Firmansyah dan Cindy Fatika Sari mengatakan, mahalnya tiket pesawat terjadi karena bertepatan dengan Idul Fitri. "Ya mahalnya tiket pesawat karena kita pergi pas high season," ujar Cindy.

"Ya kita akan tetap pergi traveling walaupun tiket mahal. Ini karena libur syuting hanya pas waktu itu, nggak ada waktu lain," tambahnya.

Cindy juga sudah menyiasati dengan menabung jauh-jauh hari dan harus direncanakan dengan matang. "Ini kesempatan kita untuk quality time sama anak-anak selama seminggu full libur. Karena kalo sehari-hari di rumah semua pada sibuk," tandasnya. (yah)

Baca Juga


Berita Terkait

Indotainment / Traveling Bagian dari Hidup Nadine Chandrawinata

Indotainment / Nadine Chandrawinata Ketiban Rezeki

Indotainment / Nadine Tegaskan Tak Robek Bendera Merah Putih

Indotainment / Ubur-Ubur sebagai Lambang Cinta Dimas Anggara dan Nadine


Baca Juga !.