Megapolitan

Keluyuran saat Jam Kerja, Lima ASN Kabupaten Bogor Kena Razia GDD

Redaktur: Syaripudin
Keluyuran saat Jam Kerja, Lima ASN Kabupaten Bogor Kena Razia GDD - Megapolitan

TERJARING - Lima pegawai Dinas PUPR Kabupaten Bogor saat terkena operasi operasi Gerakan Disiplin Daerah (GDD) di sebuah restoran di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Selasa (11/6/2019). Foto: Sofiansyah/radar bogor/indopos group

indopos.co.id - Kelakuan lima pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor ini tak patut dicontoh. Betapa tidak, saat jam kerja, kelimanya malah asyik makan di sebuah restoran di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Kabupaten Bogor.

Kelima pegawai itu terjaring operasi Gerakan Disiplin Daerah (GDD) oleh petugas Satpol PP serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, Selasa (11/6/2019).

Kabid Pembinaan Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Suyatna mengatakan, lima Aparatur Sipil Negara (ASN) itu didata untuk kemudian dilaporkan ke Bupati Ade Yasin serta kepala dinasnya untuk tindakan lebih lanjut.

”Kita hanya lakukan operasi dan pendataan demi meningkatkan kedisiplinan pegawai. Kita sampaikan ke ibu bupati dari hasil GDD ini dan pimpinan masing-masing,” katanya.

Selain keluyuran saat jam kerja, lima pegawai itu juga kedapatan tidak mengenakan atribut lengkap, meski mereka memakai seragam coklat. Menurut Agus juga, pelanggaran lima pegawai itu masuk kategori berat.

Namun, kata dia juga, sanksi akan diberikan oleh atasan pada instansi di mana mereka bernaung. ”Pedomannya PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai. Nanti kepala dinasnya yang memberi sanksi. Karena Satpol PP hanya melakukan OTT (operasi tangkap tangan) saja,” katanya. (cek/ysp)

Baca Juga


Berita Terkait

Banten Raya / 68 ASN Banten Terbukti Bolos

Nusantara / Tujuh ASN Bolos Kerja Hari Pertama Masuk Dikenai Sanksi Disiplin


Baca Juga !.