Nasional

Kemenpora Perkuat Hubungan Jepang Terkait Pertukaran Pemuda

Redaktur: Heryanto
Kemenpora Perkuat Hubungan Jepang Terkait Pertukaran Pemuda - Nasional

Pemuda Indonesia banyak melakukan kegiatan pertukaran pemuda luar negeri. Foto: internet

indopos.co.id - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus mempererat kerja sama dengan negara Jepang bersama negara Asia Tenggara lainnya. Ini dikejar dalam menjalankan program Ship for South East Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menghadiri Konferensi SSEAYP 2019 di Cabinet Office, Tokyo, Jepang, 10-14 Juni ini. Delegasi Kemenpora dipimpin Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah yang mewakili Menpora Imam Nahrawi.

Pada konferensi tersebut membahas persiapan SSEAYP 2019 yang rencananya akan dilaksanakan Oktober-Desember termasuk membahas usulan program-program dari negara peserta yang akan diikuti 10 negara yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, Myanmar, Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, Laos.

Faizal Abdullah yang ditunjuk mewakili peserta negara ASEAN mengatakan sampai saat ini kerja sama regional tentang pemuda telah bergerak ke arah yang diinginkan.

"Berbagai proyek dan inisiatif pemuda kreatif dan inovatif yang telah direncanakan untuk tahun 2019. Ini menunjukkan bahwa kerja sama regional tentang pemuda telah bergerak ke arah yang diinginkan," kata Faisal dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Rabu..

Menurut Faisal, pertemuan tersebut juga menunjukkan komitmen untuk mengeksplorasi inisiatif kerja sama baru untuk memajukan kemitraan strategis bagi Indonesia.

"Kita harus memastikan bahwa kita terlibat dengan kaum muda, dan memastikan bahwa suara mereka didengar. Dengan begitu, kita dapat memastikan bahwa kita menjalankan kebijakan yang tepat untuk menjamin inklusi kaum muda, antara lain di bidang pekerjaan, pendidikan, kesehatan, dan partisipasi masyarakat," katanya.

Konferensi sendiri oleh Direktur Jendral Pertukaran Pemuda Internasional dari Cabinet Office Mr Fukuda Masanobu. Sementara ikut mendampingi dari Indonesia yaitu Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda I Gusti Putu Raka Pariana, Presiden SSEAYP Indonesia Pia Adiprima, dan Wakil Presiden SSEAYP Indonesia Sylvanus. (ant)

 

Baca Juga


Berita Terkait

All Sport / Kemenpora Pertanyakan Tim Monitoring KOI

All Sport / Belum Terima Gaji, Puluhan Karyawan KONI Mengadu ke Kemenpora

Kesra / Kemenpora Lindungi Sejuta Personel Olahraga

Nasional / Menpora Akui Umrah Gunakan Anggaran Kemenpora

Nasional / Ini yang Membuat Pemimpin Jadi Sukses


Baca Juga !.