Megapolitan

Sudinhub Jaksel Gerah, Trotoar Jadi Alih Fungsi

Redaktur:
Sudinhub Jaksel Gerah, Trotoar Jadi Alih Fungsi - Megapolitan

Foto: Net

indopos.co.id - Lantaran seringnya laporan warga masyarakat terkait seringnya trotoar jalan disulap jadi lahan parkir. Jajaran Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan (Sudinhub Jaksel), gerah hingga melakukan Operasi Parkir Liar di dua ruas jalan di Kecamatan Pancoran, Rabu (12/6/2019) siang. Hasilnya puluhan kendaraan roda dua dan empat ditindak petugas gabungan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Christianto menegaskan, dua ruas jalan yang menjadi fokus penertiban yakni Jalan Kalibata Raya dan Jalan Komplek DPR. Ada alasan tersendiri mengapa dua jalan tersebut dijadikan sebagai objek penertiban.

”Karena banyak keluhan dari warga yang melaporkan banyaknya kendaraan terparkir baik di bahu jalan ataupun di trotoar,” tegasnya Rabu (12/6/2019) siang.

Christianto menambahkan, total ada 30 kendaraan yang ditindak dalam operasi tersebut. Rinciannya 26 motor dan satu mobil dicabut pentil, serta tiga taksi disanksi BAP Tilang. "Penindakan ini kita lakukan demi memberikan efek jera agar masyarakat tidak melanggar peraturan yang telah ada," tegasnya lagi.

Christianto menambahkan, dalam operasi kali ini sebanyak 30 personel gabungan dikerahkan mulai dari Sudin Perhubungan, Satpol PP, Polri dan TNI. "Kami selalu mengimbau dan meminta kepada masyarakat untuk tidak memarkirkan kendaraannya di atas trotoar maupun bahu jalan," tutupnya. (ibl)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Motor Parkir di Trotoar Disikat

Jakarta Raya / Dewan Minta Persoalan Parkir Segera Beres

Jakarta Raya / Parkir Liar Marak, Mengalir ke Mana?

Jakarta Raya / Berantas Parkir Liar dengan Aplikasi

Jakarta Raya / Pengawasan Lemah, Praktek Kotor Marak di Kantong Parkir

Jakarta Raya / Parkir Liar Masih Marak, Pol PP: Wasdal di Pemkot


Baca Juga !.