Megapolitan

Selama Mudik, Tercatat Belasan Kejadian Kecelakaan Lalu Lintas

Redaktur: Syaripudin
Selama Mudik, Tercatat Belasan Kejadian Kecelakaan Lalu Lintas - Megapolitan

Foto: Net

indopos.co.id - Arus mudik Lebaran selalu memakan korban. Pun tahun ini, sejumlah insiden kecelakaan yang menyebabkan puluhan orang luka-luka masih terjadi.

Untuk kecelakaan di ruas Tol Jakarta Cikampek terhitung ada lima kejadian. Sedangkan di jalur arteri tercatat ada tujuh kejadian laka lantas.

”Tapi semua kecelakaan yang dicatat tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Seluruh korban ada yang dibawa ke rumah sakit dan ada juga yang bisa langsung pulang,” kata Kepala Humas PT Jasa Marga cabang Jakarta Cikampek Hendra Damanik, Rabu (12/6/2019).

Hendra menambahkan, sejak H -10 sampai H +3 Lebaran, jumlah kecelakaan mencapai lima kasus. Dari kelima kasus itu terdapat 18 orang yang mengalami luka ringan dan dua orang mengalami luka berat. ”Total korban ada 20 orang. Baik luka ringan maupun berat,” imbuhnya.

Menurut dia, penyebab kecelakaan itu sangat beragam. Untuk tiga kejadian diakui Hendra karena kurang antisipasi.
Kemudian satu kejadian akibat mengantuk dan satu lagi karena pecah ban. Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota Ojo Ruslan menambahkan, untuk kecelakaan di jalur arteri didominasi pemudik dengan sepeda motor. ”Seperti mulai dari perbatasan Jakarta Timur tepatnya di Pasar Sumber Arta sampai Perbatasan Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dia bersyukur, tahun ini tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan selama arus mudik. Hal itu didukung kesiapan petugas dan sarana prasarana yng jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya. (dny)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.