Megapolitan

Empat Pelaku Pembakaran Putra di Bekasi Tertangkap, Delapan Lainnya Masih Buron

Redaktur: Syaripudin
Empat Pelaku Pembakaran Putra di Bekasi Tertangkap, Delapan Lainnya Masih Buron - Megapolitan

TERTUNDUK - Empat pelaku penganiayaan hingga korban tewas yang terjadi saat malam takbiran berhasil ditangkap Unit Reskrim Polres Metro Bekasi Kota. Foto: Deny Iskandar/INDOPOS

indopos.co.id - Unit Reskrim Polres Metro Bekasi Kota berhasil meringkus empat dari delapan orang yang melakukan penganiayaan hingga korban tewas. Korban bernama Putra, 22, tewas dengan cara dibakar pada bagian kepala.

Peristiwa pada Selasa (4/6/2019) di Jalan Kodau, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Empat pelaku yang ditangkap berinisial RS 20, dan tiga rekannya, TS 15, NS 24, dan AP 22.

Kini polisi masih melakukan pengejaran empat rekan pelaku lainnya yang masih buron. Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana menceritakan, kejadian itu bermula ketika kelompok korban bersama tujuh rekannya menghampiri lokasi tongkrongan pelaku RS.

Disitu terjadi saling ejek. ”Korban lebih dulu mengejek kawanan pelaku, dengan nada menantang. Disitu timbul kemarahan pelaku RS,” katanya saat gelar perkara, Rabu (12/6/2019).

Kemudian, kata Eka, pelaku RS yang dalam kondisi naik pitam, spontan mengejar kelompok korban. Naas, ketika kawan-kawannya melarikan diri, korban Putra malah tertinggal.

Pengeroyokan pada Putra pun tak terhindarkan. Korban sempat mencoba kabur ke arah warung tapi berhasil diseret ke luar lagi oleh kawanan pelaku.

Saat pengeroyokan terjadi, pelaku RS spontan mengambil sebotol bensin dari rak penjaja bensin eceran. Bensin pun disiramkan ke tubuh korban Putra lalu disulut menggunakan korek api.

”Korban terbakar di bagian kepala hingga dadanya dengan luka bakar mencapai 60 persen," katanya. Korban yang sempat ditolong warga akhirnya langsung dilarikan ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Sayang, nyawa korban tak tertolong lagi. Korban menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (7/6/2019). Pasal yang dijeratkan kepada para tersangka ialah 170 KUHP yang ancaman hukumannya bisa mencapai 12 tahun penjara.

”Meski ada pelaku yang masih di bawah umur, tapi tetap kami proses sesuai hukum yang berlaku," tuntasnya. (dny)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi, Mobil Korban Ditemukan

Megapolitan / Abis Begal, Pelaku Nabrak Pembatas Jalan


Baca Juga !.