Headline

MK Tambah Jumlah Kursi untuk Pengunjung Sidang Sengketa Pilpres 2019

Redaktur: Heryanto
MK Tambah Jumlah Kursi untuk Pengunjung Sidang Sengketa Pilpres 2019 - Headline

Seorang melintas didepan gedung Mahkamah Konstitusi Jl Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019). Jelang sidang Pilpres gedung MK Jumat, (14/6/2019) sudang terpasang kawat berduri dan sejumlah anggota Brimob di siagakan untuk menantisipasi keadaan. Foto : Toni Suhartono/INDOPOS

indopos.co.id - Mahkamah Konstitusi (MK) menambah jumlah kuota pengunjung yang mengikuti persidangan sengket Pilpres 2019 menjadi 20 orang. Sebelumnya yang dapat mengikuti sidang dibatasi masing-masing pihak yang berselisih maksimal 15 orang.

Juru Bicara MK Fajar Laksono mengatakan, dari kapasitas tersebut, siapa yang akan mengikuti sidang tergantung mereka. Ada penambahan yang diperkenankan masuk ikut sidang untuk kedua belah pihak.

“Menjadi 20 orang untuk kedua belah pihak. Adapun untuk Bawaslu ada 12 kursi. Jadi nanti mereka yang akan menentukan siapa yang akan mengikuti sidang. Kami hanya membatasi jumlahnya saja,” ujar Fajar saat dihubungi wartawan, Kamis (13/6/2019).

Adapun sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) sengketa pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, akan digelar Jumat besok (14/6/2019) mulai pukul 09.00 WIB. Untuk mengantisipasi banyaknya warga yang datang, MK juga menyiapkan tenda. Serta layar monitor untuk menyaksikan dari luar ruang sidang.

“MK sudah siap menggelar sidang. Ruang sidang sudah siap, sarana prasarana sudah siap. Tinggal memastikan semua keperluan teknis bekerja sebagaimana mestinya. Pengamanan sudah berkoordinasi dengan TNI dan Polri," pungkasnya. (dai)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Bawaslu Pastikan Sampaikan Keterangan Sesuai Fakta Lapangan

Headline / Masih Ada Demo, Kalau Berlangsung Aman dan Damai Tidak Apa-Apa

Headline / Masih Ada Demo, Kalau Berlangsung Aman dan Damai Tidak Apa-Apa

Headline / Yusril Minta MK Nyatakan Permohonan Prabowo-Sandi Cacat Formil

Headline / Kena Penutupan Jalan, Kofifah Jalan Kaki ke Istana

Headline / Kena Penutupan Jalan, Kofifah Jalan Kaki ke Istana


Baca Juga !.