Bola Dunia

Fans Real Madrid Maunya Mbappe, Bukan Eden Hazard

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Fans Real Madrid Maunya Mbappe, Bukan Eden Hazard - Bola Dunia

Eden Hazard

indopos.co.id – Eden Hazard sukses “memaksa” puluhan ribu fans Real Madrid datang ke Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, menyaksikan perkenalannya, kemarin WIB (14/6/2019). Marca menulis, setidaknya 50 ribu pasang mata Madridistas (sebutan pendukung Real) yang datang. Jumlah itu masih kalah dari perkenalan Cristiano Ronaldo yang disaksikan 80 ribu fans Real pada 2009.

Tetapi, bukan teriakan “Eden” atau “Hazard” yang nyaring terdengar. Seperti “Cristiano” yang menggema di Santiago Bernabeu, 7 Juli 2009 silam. ''Kami ingin (Kylian) Mbappe” itulah bunyi teriakan fans Real begitu Hazard menjejakkan kakinya di rumput Santiago Bernabeu jadi pemain anyar Los Merengues, julukan Real.

Ya, sama seperti Hazard, Mbappe sempat dikait-kaitkan dengan transfer besar-besaran di musim panas ini. Bedanya, Mbappe tak menanggapi godaan EUR 230 juta (Rp 3,71 triliun) dan memilih tetap setia kepada Paris Saint-Germain (PSG), klubnya. Beda dengan Hazard, yang tak mau lagi kelewatan peluang mengenakan jersey putih-putih Real, seperti mimpi masa kecilnya.

Hazard diperkenalkan selang sepekan pasca Chelsea dan Real menyepakati fee EUR 100 juta (Rp 1,61 triliun). Dengan fee sebesar itu, Hazard menghabiskan lima musim di Valdebebas, sebutan kamp latihan Real. ''Momen sempurna untuk datang dan membela Real. Sekarang, saya harus menunjukkan kualitas saya di lapangan,'' kata attacking midfielder berusia 28 tahun itu di dalam situs resmi klub.

Dia sama sekali tak terganggu dengan teriakan “Mbappe” dari tribun Santiago Bernabeu. Sebaliknya dia memuji sosok Donatello, julukan Mbappe. Tak hanya Mbappe, Hazard memberi pujian bagi gelandang Manchester United Paul Pogba yang juga diklaim bakal jadi buruan Real selanjutnya.

 

''Benar kami ingin bermain dengan pemain-pemain terbaik dan dua pemain (Mbappe dan Pogba) yang kalian sebut tadi termasuk di antaranya. Tapi, saya tak memutusan itu. Saya di sini bukan untuk membahas transfer, melainkan untuk bermain bersama mereka yang terbaik,'' tutur kapten timnas Belgia itu.

Makanya, Hazard tak mau kedatangannya sebagai rekrutan termahal Real musim ini jadi alasan menyebutnya sebagai “Galactico”. Dari EUR 303 juta (Rp 4,88 triliun) total pengeluaran belanja Real musim panas ini EUR 100 juta atau 33 persen di antaranya tersedot dalam transfer  Hazard.

''Apa pun yang terjadi pada masa lalu tak masuk hitungan lagi. Saya mengawalinya mulai dari awal dan saya pikir saya bukan “Galactico”. Saya cuma pemain yang bermain bagus,'' kata Playmaker Terbaik Premier League musim lalu itu. Presiden Real Florentino Perez pun menulai Eden-lah pemain yang dibutuhkan Real.

Sementara, tidak Mbappe seperti yang diinginkan fans Real. ''Tiap orang yang mencintai klub ini merasakan emosi spesial, pemain dengan talenta yang unik datang untuk membela klub kami. Eden, Anda di klub yang Anda inginkan. Yang terpenting, yang bakal Anda sadari setelah di klub ini adalah para penggemar,'' tutur Perez, dikutip Marca.

Tapi tak selayaknya para calon-calon “Galactico” yang sudah punya nomor punggung di  balik jersey-nya, jersey yang dipegang Hazard masih tak bernomor. Sebenarnya situasi tersebut tak jauh beda seperti saat Luko Jovic diperkenalkan. Tetapi untuk Hazard, nomor punggungnya jadi pembahasan media-media Spanyol.

Sebelumnya, Hazard sempat disebut bakal mengenakan jersey bernomor punggung 7. Di  musim lalu, jersey itu disandang penyerang 25 tahun, Mariano Diaz. Nomor itu adalah warisan CR7, inisial nama Ronaldo. AS melaporkan, nama Hazard berada di antara jersey bernomor 15-nya Fede Valverde dan nomor 17 milik Lucas Vazquez.

Apakah itu berarti Hazard akan mengenakan jersey nomor punggung 16? Dalam sejarah, belum ada pemain mahal Real memakai nomor itu. Terakhir, Mateo Kovacic yang memakainya pada musim 2015 – 2016 dan 2016 – 2017. Ironisnya, Kovacic rekan setim Hazard di Cobham,  kamp latihan Chelsea.

Dan kepada Kove, sapaan akrab Kovacic, Hazard mencoba merayu Luka Modric supaya bersedia “merelakan” nomor punggung 10 kepadanya. Sebagai catatan, Modric sudah memakai nomor 10 sejak musim lalu. Selama membela The Blues, julukan Chelsea, Hazard memakainya mulai 2013 – 2014.

Nomor punggung 10 juga jadi langganannya di timnas Belgia sejak musim 2012 – 2013. ''Saya beruntung sudah berbicara secukupnya ke Modric melalui Kovacic. Saya menanyakan ke dia apakah dia bersedia memberi nomor punggung 10 itu dengan maksud becanda, dan dia pun menjawabnya tidak,'' ungkap Hazard. (koc)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Tak Ada Tempat Lagi untuk Bale di Real Madrid

Bola Dunia / Tak Masalah Gaji Dipotong, yang Penting Neymar Kembali ke Barca

Bola Dunia / Saatnya Madrid Cuci Gudang

Bola Dunia / Saatnya Madrid Cuci Gudang

Bola Dunia / Sergio Ramos Aman Bersama Real Madrid, Marcelo Bebas ke Juve

Bola Dunia / Toni Kroos akan Bertahan bersama Real Madrid Hingga Juni 2023


Baca Juga !.