Headline

Video Pelajar Ngeseks di Dalam Kelas, Begini Kata Kak Seto

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Video Pelajar Ngeseks di Dalam Kelas, Begini Kata Kak Seto - Headline

PSIKOLOG- Seto Mulyadi.FOTO:IST

indopos.co.id - Psikolog anak Seto Mulyadi alias Kak Seto mengatakan anak-anak yang memiliki perilaku menyimpang perlu mendapatkan rehabilitasi. Seto mengaku prihatin atas kasus beredarnya video viral di whatsapp dan youtube mengenai siswa-siswi yang mengenakan seragam SMK di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, yang melakukan hubungan seks di dalam kelas.

"Mereka pun di satu sisi perlu dilindungi dalam konteks perlindungan anak, mereka adalah juga korban, pemahamannya adalah dilindungi dengan sementara dipisahkan dulu dari temannya kemudian ada rehabilitasi," kata Seto di Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Menurut Seto, anak-anak yang melakukan hubungan seks itu juga harus mendapat perlindungan agar tidak menjadi bahan hujatan orang-orang di sekitar karena dapat berpengaruh pada psikologisnya. Dia mengatakan rehabilitasi diberikan untuk membuat anak-anak itu tidak akan mengulangi lagi dan menyadari bahwa tindakan menyimpang tersebut adalah keliru.

Seto mengatakan pendidikan tentang etika dan moral harus ditingkatkan, tidak hanya di rumah tapi di sekolah, bahkan di lingkungan anak-anak bergaul. Orang-orang di sekitar anak-anak juga diharapkan memberikan keteladanan yang membantu anak-anak memahami apa yang baik dan tidak boleh dilakukan.(ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Daerah / Banjir Rusak Sawah 10.465 Hektare di Sulsel

Daerah / 6 Korban Jiwa Meninggal Dunia, Pengungsi Banjir Bertambah

Nusantara / Turis Asing Meriahkan Sepeda Nusantara 2018 di Luwu Timur


Baca Juga !.