Native Ads

Penyelesaian Beberapa Proyek Multiyears Dikawal Ketat DPRD PPU

Redaktur:
Penyelesaian Beberapa Proyek Multiyears Dikawal Ketat DPRD PPU - Native Ads

indopos.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berkomitmen mengawal penyelesaian beberapa proyek tahun jamak atau multiyears yang belum rampung dikerjakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU saat ini.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten PPU, Jon Kenedi mengatakan, proyek multiyears yang belum rampung itu di antaranya pembangunan bendungan Lawelawe yang membutuhkan anggaran keseluruhan sebesar Rp 143 miliar. Termasuk pembangunan pelabuhan sisi darat yang membutuhkan anggaran mencapai Rp 164 miliar.

"DPRD ingin bekerja sama dengan Bupati saat ini untuk mewujudkan pembangunan yang tuntas. Terutama yang belum sempat diselesaikan Bupati periode sebelumnya," ujar Jon Kenedi kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Minggu (16/6/2019).

Politisi Partai Demokrat ini telah berkomunikasi dengan Bupati PPU, Abdul Gafur Mas'ud untuk memprioritaskan penyelesaian beberapa proyek tahun jamak yang saat ini belum tuntas. Khususnya dalam lima tahun jabatan Bupati dan Wakil Bupati PPU periode 2018-2023. Sehingga tidak ada lagi proyek yang harus diteruskan pada kepemimpinan Bupati selanjutnya, seperti yang terjadi saat ini.

"Jadi tidak ada lagi proyek-proyek mangkrak. Sehingga menjadi tugas yang berat bagi Bupati selanjutnya untuk melakukan penyelesaian," tuturnya.

Menurut data dari Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten PPU, ada 22 proyek multiyears yang digagas Bupati PPU periode 2013-2018, Yusran Aspar yang hingga kini belum rampung sepenuhnya.

Seluruh proyek tersebut tersebar di tiga bidang yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), yakni 13 proyek di Bidang Bina Marga, tujuh proyek di Bidang Cipta Karya, dan satu proyek di Bidang Pengairan. Sisanya satu proyek lagi berada di Dinas Perhubungan (Dishub) PPU. Dengan nilai keseluruhan kegiatan mencapai Rp 870,23 miliar.

"Mudah-mudahan tahun depan ada penambahan APBD melalui dana bagi hasil. Dan akan difokuskan pada penyelesaian pembayaran proyek tahun jamak ini," tegasnya. (adv)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.