Banten Raya

Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram Kembali Makan Korban

Redaktur: Syaripudin
Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram Kembali Makan Korban - Banten Raya

Foto : Ilustrasi

indopos.co.id - Lagi-lagi, kebocoran tabung gas elpiji 3 kilogram yang dikenal dengan sebutan si melon memakan korba. Kali ini peristiwa itu terjadi di sebuah rumah di Kampung Cirendeu Girang, RT 01/02 Desa Cirendeu, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Minggu (16/6/2019) pukul 06.00 WIB.

Dalam peristiwa itu, empat orang warga menderita luka bakar serius. Kini, empat korban itu tengah mendapat perawatan medis. Keterangan yang dihimpun INDOPOS, ledakan gas melon itu terjadi di rumah Tamim, 27.

Gas elpiji 3 kg yang sehari-sehari digunakan sebagai memasak meledak dan menyebabkan Tamim dan tiga keluarganya, yakni Uum, 40; Riyandi, 17 dan nenek korban, Yoyoh, 60, mengalami luka bakar serius sehingga harus dilarikan ke Puskesmas.

Ledakan gas itu sempat membuat warga di kampung tersebut terkejut karena mendengar suara ledakan yang cukup keras. Peristiwa itu bermula saat Tamim dan keluarganya mengendus bau gas sesaat setelah dipasang.

Diduga tabung gas itu mengalami kebocoran. Lantas tabung gas itu dimasukan ke bak kamar mandi

Diduga karena ada sumber api di tungku yang ada di rumah tersebut, yang menyambar  gas yang sudah memenuhi ruang dapur.

”Awalnya, mengendus kebocoran pada tabung gas, korban memasukkannya ke dalam bak mandi dengan posisi posisi tabung terbalik,” terang Wawan Suwanda, ketua RW 02 kepada sejumlah wartawan, Minggu (16/6/2019).

Menurut, Wawan juga mengatakan empat korban sudah menjalani perawatan di Puskesmas Cilograng. 

”Sedangkan Tamin, dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung karena mengalami luka bakar yang paling serius,” ujarnya.

Camat Cilograng Edi mengatakan akibat ledakan gas itu, rumah korban hanya mengalami rusak ringan. ”Saya juga mendengar salah seorang korban dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung setelah mendapat perawatan medis di Puskesmas Cilograng,” katanya. (yas)

 

 

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Truk Tanki Kecelakaan, Pertamina Terjunkan Tim Investigasi 

Daerah / KAL Kembang Bantu Pencarian Korban Tenggelam

Daerah / Sekretariat DPRD Sultra Disegel Massa

Banten Raya / Dilapori Warga, Wahidin Minta Pasien Kanker Ovarium Ditangani

Megapolitan / Ribuan Korban Kebakaran Kampung Bali Matraman Mengungsi


Baca Juga !.