Nusantara

Kabur, Jadi Tontonan Warga

Redaktur:
Kabur, Jadi Tontonan Warga - Nusantara

KETAT-Petugas melakukan pengamanan usai napi Cabang Rutan Lhoksukon, Minggu (16/6/2019). Foto: ANTARA/ZUBIR

indopos.co.id - - Puluhan narapidana (Napi) Cabang Rumah Tahanan Negara (Rutan) Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, melarikan diri. Insiden itu terjadi setelah para Napi sukses mendobrak pintu utama Rutan, Minggu (16/6/2019).

Berdasar penuturan sejumlah saksi di lokasi, para napi itu kabur lewat pintu utama Rutan sekitar pukul 16.25 WIB. Mereka melarikan diri ke berbagai arah setelah berhasil membuka pintu Rutan. Kaca jendela bagian depan dekat pintu utama terlihat pecah usai kerusuhan itu. Mengetahui peristiwa tersebut, sejumlah petugas bersenjata lengkap dikerahkan untuk mengamankan Rutan. Saat ini, satu per satu para napi yang melarikan diri sudah ditangkap kembali. Itu berkat kerja sama kepolisian, petugas sipir, dan TNI beserta pihak terkait lainnya. Napi yang sudah ditangkap dikumpulkan di satu sudut kantor Rutan untuk di data.

Hanya, belum diketahui pasti penyebab utama para napi melarikan diri. Seorang pejabat polisi di Polres Aceh Utara membenarkan para napi itu melarikan diri.

Meski demikian, dia tidak memberi keterangan resmi terkait insiden itu, karena masih melakukan pendataan terhadap jumlah napi yang melarikan diri, termasuk yang sudah tertangkap. ”Belum diketahui, karena masih dilakukan pendataan,” kata polisi berpangkat perwira menengah itu.

Berdasar pengamatan di lokasi, petugas juga sudah memasang garis polisi di Rutan setempat. Hanya orang yang penya kepentingan diperbolehkan masuk. Saat ini, situasi di Rutan sudah mulai terlihat kondusif. Meski begitu, petugas masih menyebar di lapangan untuk melakukan pengejaran terhadap para napi yang melarikan diri ke berbagai arah. Kejadian ini menjadi tontonan warga yang sedang melintas. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Satu Korban Tewas Kecelakaan Truk Tanki BBM Belum Teridentifikasi 

Megapolitan / Truk Tanki Kecelakaan, Pertamina Terjunkan Tim Investigasi 

Daerah / KAL Kembang Bantu Pencarian Korban Tenggelam

Daerah / Sekretariat DPRD Sultra Disegel Massa

Banten Raya / Dilapori Warga, Wahidin Minta Pasien Kanker Ovarium Ditangani

Megapolitan / Ribuan Korban Kebakaran Kampung Bali Matraman Mengungsi


Baca Juga !.