Megapolitan

Sungai Meluap, Kampung Kalong Dagul di Kabupaten Bogor Banjir

Redaktur: Syaripudin
Sungai Meluap, Kampung Kalong Dagul di Kabupaten Bogor Banjir - Megapolitan

MELUAP - Seorang warga menerobos banjir yang melanda Kampung Kalong Dagul, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Minggu (16/6/2019). Foto: Rangga/radar bogor/indopos group

indopos.co.id - Kampung Kalong Dagul, Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, kembali dilanda banjir akibat luapan Sungai Ciranca dan Sungai Susukan, Minggu sore (16/6/2019).

Hampir setiap rumah di kampung itu yang berada di pinggir sungai terendam banjir. Peristiwa ini sudah dua kali terjadi dan terakhir tahun 2018. Air mulai naik ke pemukiman warga sejak pukul 17:00 WIB. Saat bersamaan hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Bogor Barat.

Akibatnya, Kampung Kalong Dagul dilanda banjir dengan ketinggian selutut orang dewasa. Hampir semua RT rumahnya warga ikut terendam banjir, terutama yang posisinya berada di pinggiran Sungai Susukan.
Namun pukul 19.00 banjir sempat surut setelah hujan reda.

Tidak ada korban jiwa, namun banjir ikut merendam barang-barang warga. Salah seorang warga Kampung Kalong RT 04/04 Desa Kalong Sawah, Mujib Suganda, 24, mengatakan, pristiwa banjir terjadi pada sejak sore hari yang memang hujan sangat deras.

Warga sempat dibuat kaget karena luapan air cukup deras. ”Banjir terjadi sekitar satu jam. Sejak sore hari hujan sangat deras disertai angin dan petir,” terangnya. (nal/c)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Peternak Ayam di Bogor Resah

Megapolitan / Truk Parkir, Jalan di Rumpin Kabupaten Bogor Macet Parah

Megapolitan / Bogor Rawan Bencana

Megapolitan / PJU Padam, Warga Kabupaten Bogor Keluhkan Begal

Megapolitan / Cari Kerja, Jutaan Pendatang Baru Serbu Bogor


Baca Juga !.