Bola Lokal

Tuan Rumah Waspadai Serangan Balik

Redaktur: Nurhayat
Tuan Rumah Waspadai Serangan Balik - Bola Lokal

Persib Bandung vs Tira Persikabo

indopos.co.id - Persib Bandung akan menjamu Tira Persikabo dalam partai tunda pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) pukul 18.30 WIB.

Mulanya, partai tersebut digelar pada 23 Mei 2019. Namun, mengalami pergeseran jadwal karena panitia penyelenggara (panpel) tuan rumah tidak mendapatkan rekomendasi dari pihak keamanan.

Persib wajib mendulang poin penuh untuk meramaikan persaingan di papan atas klasemen. Namun, Tira Persikabo tidak akan tinggal diam

Selain poin dan pertandingan yang sama, Persib dan Tira Persikabo juga mempunyai selisih gol yang serupa. Kedua tim sama-sama mencetak tiga gol dan nihil kebobolan.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menyatakan, pertandingan ini akan menjadi tantangan menarik bagi timnya ketika harus bermain di kandang Maung Bandung.

"Pertandingan ini sangat istimewa, karena kami akan melawan tim kuat di kandangnya. Ini akan menjadi sebuah tantangan," kata Rahmad yang dikutip dari laman resmi Persib.

Rahmad mengaku anak asuhnya dalam kondisi siap untuk melawan Persib. "Sejauh ini, pemain yang kami bawa sekarang sangat siap bertanding untuk melawan tim kuat seperti Persib," ujarnya menambahkan.

Sementara juru taktik Persib Bandung, Robert Rene Albert menyoroti mutasi dari pertahanan ke penyerangan Tira Persikabo. Robert menilai, mayoritas pemain Tira Persikabo memiliki kecepatan dan pemain lokalnya masih berusia belia. Dia meminta anak asuhnya untuk mewaspadai ancaman yang bisa membuat Persib dalam bahaya.

”Saya sepenuhnya setuju Tira memiliki kualitas di lini serang dengan beberapa pemain kunci. Kekuatan mereka itu terletak di transisi dari bertahan ke menyerang, karena sangat mobile dan cepat dengan kemampuan individual pemainnya,” tutur Robert.

Namun demikian dia sudah menyiapkan perangkap untuk awak Tira Persikabo supaya tumpul di laga nanti. Apalagi Persib bermain sebagai tuan rumah dan diharapkan pemain bisa bertarung penuh determinasi. Dengan begitu kans pasukannya untuk menghentikan potensi bahaya Loris Arnaud cs lebih besar.

“Tentu kami pun mempersiapkan penangkalnya dan kami juga akan bermain di Bandung, jadi kami harus memastikan bisa memenangi laga lawan Tira untuk memenuhi harapan semua (Bobotoh),” ujar pelatih asal Amsterdam tersebut. (yay)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Lokal / Sama-sama Butuh Menang

Bola Lokal / Tuan Rumah Kehilangan Pemain Kunci

Bola Lokal / Persib Hadapi Persebaya, Vizcara Berpeluang Tampil

Bola Lokal / Tuan Rumah Butuh Kemenangan

Bola Lokal / Gol Amido Balde Bawa Persebaya Ungguli Persela

Bola Lokal / Tuan Rumah Terancam Pincang


Baca Juga !.