Banten Raya

Indomaret Bongkar Trotoar tanpa Izin

Redaktur: Syaripudin
Indomaret Bongkar Trotoar tanpa Izin - Banten Raya

POLICE LINE-Garis polisi terpasang di sekitar trotoar yang dibongkar di depan Indomaret, Senin (17/6/2019).Foto: Yasril Chaniago/INDOPOS 

indopos.co.id - Tindakan pelanggaran diduga dilakukan sebuah minimarket di Kota Cilegon. Pasalnya, pengelola Indomaret yang berlokasi di Jalan D.I Panjaitan, Lingkungan Palas, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, itu membongkar tanpa izin trotoar yang ada di depan tempat usahanya.

Pihak Indomaret ingin menjadikan trotoar yang ada di depan tokonya itu sebagai lahan parkir. Pembongkaran itu diduga tanpa izin dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cilegon. 

Selain tidak memiliki izin, pembongkaran trotoar itu sempat mendapat protes dari warga setempat karena tidak terima trotoar di lingkungannya dibongkar paksa. Akibatnya, warga melaporkan pembongkaran trotoar itu kepada kepolisian setempat.

Setelah dilaporkan, polisi langsung melakukan police line. ”Pembongkaran trotoar dilakukan Kamis minggu lalu. Terus yang membongkar bagian maintenance pak.  Katanya sih sudah izin ke PU (Dinas PUTR Kota Cilegon) untuk membongkar," terang seorang pegawai Indomaret yang enggan ditulis namanya, Senin (17/6/2019).

Sedangkan Plt Kepala Dinas PUTR Kota Cilegon Muhammad Ridwan mengatakan kalau pembongkaran trotoar yang dilakukan pihak Indomaret tanpa izin alias ilegal. ”Sudah saya ke cek bagian Bina Marga, kalau pembongkaran trotoar itu nggak ada izinnya. Jumat pekan lalu sudah kita hentikan kegiatan pembongkarannya," ungkap Ridwan. (yas)

 

 

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Satu Korban Tewas Kecelakaan Truk Tanki BBM Belum Teridentifikasi 

Megapolitan / Truk Tanki Kecelakaan, Pertamina Terjunkan Tim Investigasi 

Daerah / KAL Kembang Bantu Pencarian Korban Tenggelam

Daerah / Sekretariat DPRD Sultra Disegel Massa

Banten Raya / Dilapori Warga, Wahidin Minta Pasien Kanker Ovarium Ditangani

Megapolitan / Ribuan Korban Kebakaran Kampung Bali Matraman Mengungsi


Baca Juga !.