Megapolitan

Bidik Transportasi Daring Jadi Angkutan Masal

Redaktur: Darul Fatah
Bidik Transportasi Daring Jadi Angkutan Masal - Megapolitan

Foto : Ilustrasi

indopos.co.id - Transportasi daring yang beroperasi di DKI Jakarta mesti berbenah agar menjadi angkutan masal, bukan angkutan perorangan. Demikian ditegaskan Kepala Bidang Angkutan Umum Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Masdes Arroufy. "Ya, mesti bergeser ini skema penyediaan angkutannya. Harusnya menujunya ke transportasi masal. Akan tetapi, ini masih angkutan perorangan jadinya. Pakai motor gitu," ujar dia di Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Adanya transportasi daring, menurut dia, disebabkan transportasi umum yang ada di DKI Jakarta saat ini masih belum optimal memenuhi harapan warga. "Dari kepentingan masyarakat kan, misalnya saya ingin bergerak dari titik ini ke sana. Yang paling cepat, efektif, praktis dan paling murah pakai apa kan gitu," kata dia.

Ia menyebutkan, empat karakteristik ini masih belum dijawab pemerintah dengan optimal hingga dimanfaatkan pihak-pihak swasta untuk menyediakan layanan baru, seperti ojek dan taksi daring. "Ini masa transisi, ya, pada faktanya pemerintah masih belum siap 100 persen memenuhinya. Saya melihat tidak ada salahnya, kemudian momentum itu dimanfaatkan pihak lain menjawab soal tersebut," tambah Masdes. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Tahun Depan, Seluruh Kendaraan Wajib Uji Emisi

Megapolitan / Dishub DKI Pastikan Tak Ada Terminal Bayangan


Baca Juga !.