Headline

Asyik, Air PAM Mau Digratiskan

Redaktur: Darul Fatah
Asyik, Air PAM Mau Digratiskan - Headline

Foto; dok.indopos

indopos.co.id - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik akan memperjuangkan air gratis untuk warga Jakarta sesuai dengan janji kampanyenya saat Pemilu 2019. "Saya akan memperjuangkan itu untuk air minum, PAM yang 10 kubik ke bawah. Saya dorong pemprov untuk menggratiskan," ujar dia di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Dia mengatakan, pemberian air gratis untuk warga di bawah penggunaan 10 kubik sudah diperhitungkannya. Bahkan, dirinya berani dialog dengan pengelola air terkait dengan janji kampanyenya tersebut. Sebab, pengelola tetap akan mendapatkan keuntungan. "Saya berani dialog sama pengelola air kalau itu, digratiskan, Anda untung apa enggak. tetap masih untung," kata Taufik.

Di sisi lain, Pemprov DKI Jakarta terus mengoptimalkan penyediaan air bersih atau air minum melalui sistem perpipaan. Pemenuhan kebutuhan air bersih melalui mekanisme tersebut diproyeksikan sebagai salah satu upaya mengatasi terjadinya land subsidance atau penurunan muka tanah.

Gubernur Anies Baswedan mengatakan, selama ini masih banyak masyarakat yang menggunakan air tanah disebabkan karena minimnya akses air bersih melalui sistem perpipaan. "Solusinya apa? Tentu menyediakan air bagi masyarakat menggunakan pipa. Sehingga, mereka tidak harus mengambil air tanah," ujarnya, Selasa (18/6).

Anies mengungkapkan, kini Pemprov DKI Jakarta melalui PDAM Jaya akan memperluas penyediaan air bersih melalui sistem perpipaan. "Kita terus melakukan percepatan pipanisasi di seluruh wilayah Jakarta," tukas dia. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.