Megapolitan

Pengembangan Area Makam Pangeran Jayakarta Belum Terealisasi

Redaktur: Darul Fatah
Pengembangan Area Makam Pangeran Jayakarta Belum Terealisasi - Megapolitan

Foto; net

indopos.co.id - Pengembangan destinasi wisata religi dan sejarah Makam Pangeran Jayakarta dinanti-nanti. "(Perluasan) Itu adalah satu harapan dari pengurus dan warga selama ini," ujar Pengurus Makam Pangeran Jayakarta Mahfud di Jatinegara Kaum, Jakarta Timur, Selasa (18/6/2019).

Rencananya, Pemerintah Kota Jakarta Timur akan menjadikan area sekitar Makam Pangeran Jayakarta sebagai sentra bagi para pengusaha mikro, kecil dan menengah.

Termasuk perluasan lahan parkir bagi para pengunjung yang berziarah ke makam tersebut. "Selama ini untuk area parkir untuk pengunjung ziarah masih di pinggir-pinggir jalan," kata Mahfud.

Menurut dia, keterbatasan area parkir kendaraan tak jarang menjadi kendala bagi para peziarah. Terlebih ketika pengunjung datang dari luar ibu kota menggunakan bus-bus besar.

"Akhir pekan, hari libur itu dari luar daerah rombongan datang dengan bus-bus, kadang bisa sampai 25 bus yang datang sekaligus. Jadi area parkir yang ada tidak bisa menampung," ungkap Mahfud.

Karena itu, dia berharap, proses pembebasan lahan yang kini tengah dijalankan oleh Pemkot Jaktim dapat berjalan lancar demi kenyamanan para peziarah. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Pengembangan Area Makam Pangeran Jayakarta Tunggu Pembebasan Lahan

Megapolitan / Pengembangan Area Makam Pangeran Jayakarta Tunggu Pembebasan Lahan

Feature / Situs Sejarah Islam Makam Mbah Priok

Banten Raya / Manjakan Peziarah, Banten Lama Bakal Dilengkapi Homestay

Nasional /  Wisata Religi ke Masjid Al-Aqsa Menapaki Jejak Rasul

Nasional / Angkat Wisata Religi, Pesantren Sirnarasa Gelar Pemutaran Film


Baca Juga !.