Megapolitan

PKS Optimistis Anies Terima Siapapun Wagub DKI

Redaktur: Darul Fatah
PKS Optimistis Anies Terima Siapapun Wagub DKI - Megapolitan

indopos.co.id - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi menegaskan, Gubernur DKI Anies Baswedan menerima siapa saja yang menjadi wakilnya usai ditinggalkan Sandiaga Uno yang maju sebagai calon wakil presiden. “Karena aturannya dari partai pengusung, maka gubernur sifatnya administratif dan secara aturan menerima siapa saja yang dipilih nantinya,” kata Suhaimi di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019).

Suhaimi menjelaskan, saat ini panitia pemilih (Panlih) Pemilihan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) sedang bekerja dengan tugas memilih satu dari dua nama yang diusulkan partai pengusung. Hal itu berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 12/2018 tentang Pemilihan Kepala Daerah. “Panlih bekerja berdasarkan Tata Tertib (Tatib) Pemilihan Wagub dan bukan keinginan partai,” ungkap dia.

PKS merupakan koalisi Partai Gerindra saat mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Sesuai agenda, paripurna pemilihan wakil gubernur Jakarta dimulai 22 Juli 2019 dengan dua nama yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaiku.

Suhaimi berharap, semua pihak tidak usah berpikiran terlalu jauh, misalnya dua nama itu berhalangan tetap atau semuanya meninggal atau stroke sebelum dipilih. “Kita tetap fokus bagaimana satu dari dua nama itu terpilih, bukan berfikir untuk menganti,” tegas dia. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Pembongkaran Seni Getah-Getih Tuai Sorotan

Megapolitan / Dituduh Bermain Politik Uang, Pansus Wagub DKI Berang

Megapolitan / Dituduh Bermain Politik Uang, Pansus Wagub DKI Berang

Megapolitan / Politisi NasDem Soroti Kepergian Anies ke Kolombia

Megapolitan / PKS Optimistis Cawagubnya Terpilih


Baca Juga !.