Internasional

Galang Pendukung dengan Pidato, Donald Trump Luncurkan Kampanye Pertama

Redaktur: Heryanto
Galang Pendukung dengan Pidato, Donald Trump Luncurkan Kampanye Pertama - Internasional

Presiden AS Donald Trump dan Melania Trump saat menghadiri kampannye 2020.

indopos.co.id - Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara resmi meluncurkan kampanye pemilihan dirinya, Selasa malam (18/6/2019). Ia menggalang para pendukung dengan pidato yang menjelaskan bahwa ia berencana untuk menggunakan formula yang sama yang mengantarkannya menjadi presiden pada 2016.

Trump mencela Imigrasi ilegal dan menjanjikan deportasi massal. Dia juga berjanji untuk bernegosiasi untuk memenangkan kesepakatan dagang dengan Tiongkok. Predisen AS itu menggambarkan Demokrat sebagai sosialis penuh kebencian yang ingin menghancurkan negara.

Para penasihat politik Trump berharap ia akan menggunakan kampanye ke 60, masa kepresidenannya, yang dicap sebagai kampanye perdana tahun 2020, untuk mengumbar prestasinya.

Trump memang menyebutkan daftar prestasinya, tetapi pidatonya sebagian besar berpusat pada serangkaian keluhan pribadi, menyebarkan ketakutan tentang Demokrat dan serangan terhadap lawan-lawan politiknya, dulu dan sekarang.

“Lawan Demokrat radikal kita didorong oleh kebencian, prasangka dan kemarahan. Mereka ingin menghancurkan Anda dan mereka ingin menghancurkan negara kita seperti yang kita tahu. Tidak dapat diterima. Itu tidak akan terjadi,” kata Trump memperingatkan para pendukungnya meskipun tanpa bukti.

Selama lima bulan terakhir, Trump telah menyaksikan hampir dua lusin Demokrat yang melakukan kampanye presiden mereka, mengayunkan sorotan media dengan berbagai tingkat keberhasilan, menjauh darinya dan menuju calon penggantinya.

Peluncuran kampanye resminya dilaksanakan pada hari Selasa di sebuah stadion olahraga berkapasitas 20.000 orang yang penuh sesak di Florida. Namun, kampanye yang berfokus pada masa lalu dan keluhan pribadi itu menimbulkan pertanyaan tentang kemampuannya untuk merebut kembali kemenangan pada pemilihan 2020.

Para pejabat kampanye berharap tontonan itu akan memuaskan rasa haus Trump akan sorotan dan melihatnya sebagai cara untuk mengatur ulang upaya kampanye.

Menjelang kampanye tersebut, Trump dan Wakil Presiden Mike Pence mengadakan penerimaan penggalangan dana untuk donatur bernilai tinggi, beberapa di antaranya terbang dari seluruh negeri untuk memulai acara tersebut. Dan minggu ini Komite Nasional Partai Republik dan kampanye Trump juga mengadakan minggu pelatihan nasional untuk melatih sukarelawan dan penyelenggara lingkungan. (fay)

Baca Juga


Berita Terkait

Internasional / Tarif Pemerintah Trump Dinilai IMF Rusak Sistem Perdagangan Global

Internasional / Irlandia Klaim Donald Trump Pahami Brexit Kembalikan Perbatasan Keras

Internasional / Trump Tidak Peduli dengan Serangan Korea Utara

Nasional / Investasi Asing Dalam Sorotan Prabowo Sandi


Baca Juga !.