Megapolitan

Sikapi Sidang Sengketa Pilpres, Komunikasi Masyarakat Jakarta Utara Diintensifkan

Redaktur: Darul Fatah
Sikapi Sidang Sengketa Pilpres, Komunikasi Masyarakat Jakarta Utara Diintensifkan - Megapolitan

SILATURAHMI - Forum Komunikasi Pimpinan Kota Jakarta Utara. Foto; darul/indopos

indopos.co.id - Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara menggelar silaturahmi di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (19/6/2019). Acara dihadiri organisasi masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat ini bertujuan memperkuat persatuan bangsa.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, segenap Forkopimko dan unsur masyarakat telah berkomitmen menjaga wilayah Jakarta Utara, seperti yang tertuang dalam #JakartaRumahKita. Seluruh elemen masyarakat bertanggungjawab terhadap keamanan dan kenyamanan wilayah Jakarta Utara layaknya menjaga suatu rumah.

“Sejak awal kita sudah mengedepankan stigma ‘Jakarta Rumah Kita’. Jadi seluruh elemen masyarakat wajib menjaga ‘rumah’ ini bersama-sama dengan rasa tanggung jawab penuh,” kata Ali.

Tak hanya itu, acara ini juga sebagai bentuk menyatukan aspirasi masyarakat untuk membangun kebaikan di Jakarta Utara. Menyatukan energi positif seluruh elemen masyarakat agar tidak terdapat celah oknum pengacau kesatuan bangsa.

“Jakarta Utara ini begitu tinggi energi positifnya. Energi ini dipakai untuk kegiatan yang positif. Jangan sampai energi ini dimanfaatkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tutur dia.

Sementara, Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Adi Vivid menjelaskan, deklarasi damai juga disampaikan dalam acara tersebut. Berkomitmen dalam menyatakan keamanan dan kedamaian di wilayah Jakarta Utara. Termasuk menghormati keputusan sidang sengketa pemilihan presiden pada 28 Juni 2019.

“Kita tahu bahwa masyarakat Jakarta Utara sudah dewasa. Yang artinya tidak lagi berpikir untuk membuat keonaran, dan justru harus kembali bergandengan tangan untuk merajut kebersamaan dalam kehidupan yang damai,” tukas Adi. (rul)

Baca Juga


Berita Terkait

Jakarta Raya / Menabung Sampah Ikut Gerakkan Ekonomi


Baca Juga !.