Megapolitan

Butuh Modal Nikah, Mantan Aspri Gasak Uang dari Brankas

Redaktur: Darul Fatah
Butuh Modal Nikah, Mantan Aspri Gasak Uang dari Brankas - Megapolitan

Foto; dok.indopos

indopos.co.id - Uang di dalam brankas milik mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal raib dicuri mantan asisten pribadi (aspri) nya yang berinisial NP, 32. Usai ditangkap, NP mengaku mencuri untuk modal pernikahan. Namun pernikahannya batal digelar.

"Uniknya, tersangka NP mau nikah. Karena nggak punya uang, dia main ke tempat pekerjaannya yang lama untuk mencuri uang Dino," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (19/6/2019).

Uang yang berhasil digasak sebanyak 1.200 dolar Amerika Serikat pecahan 100 dolar sebanyak 12 lembar, uang 9.000 dolar Singapura pecahan 1.000 dolar sebanyak sembilan lembar dan uang rupiah sebanyak Rp 10 juta rupiah raib diambil tersangka NP.

NP menghabiskan uang itu hingga uang itu hanya tersisa 9.000 dolar Singapura untuk acara pernikahannya. Namun, acara pernikahan itu juga batal meski NP sudah mengeluarkan biaya. "Tidak jadi kawin karena perempuan punya sifat kurang baik. Itu kata tersangka, jadi diputuskan," kata Argo.

Pencurian itu terjadi pada Senin (20/5/2019). Dino membuat laporan pada hari yang sama. Saat itu, sekitar pukul 17:00 WIB, tersangka berkunjung ke kantor milik Dino, yakni di kantor LSM FPCI (Forigen Policy of Indonesia), gedung Mayapada, Jakarta Selatan. Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 362 KUHP. Tersangka juga terancam hukuman penjara paling lama lima tahun. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Begini Cara Jaringan Narkoba Malaysia-Indonesia Sembunyikan Sabu

Megapolitan / Kasus Penganiayaan di Pantai Ancol, Polisi Gelar Rekonstruksi

Megapolitan / Ditolak Berhubungan Badan, Suami Tega Bacok Istri

Megapolitan / Komnas PA Ingatkan Orangtua Tak Kasih Perhiasan Mewah ke Anak

Megapolitan / Jatuh di Pelukan Korban Penjambretan, Bayi Tak Terluka


Baca Juga !.