Megapolitan

Gubernur-Wagub Mengaku Puas

Redaktur:
Gubernur-Wagub Mengaku Puas - Megapolitan

BERDIALOG-Gubernur Banten Wahidin Halim berdialog dengan orang tua calon siswa saat sidak di SMAN 5 Kota Tangerang. (foto atas) Wagub Banten Andika Hazrumy menyaksikan pendaftaran di SMAN 2 Kota Tangsel. Foto : yasril chaniago/indopos

indopos.co.id - Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy mengaku puas terhadap pelaksanan PPDB 2019 ini, kendati masih ada beberapa yang perlu dibenahi. Terkait kesiapan sekolah menerima calon peserta didik baru yang membeludak pada hari pertama dan kedua dibukanya pendaftaran.

Bahkan,untuk memastikan pelaksanan PPDB tahun ini, berjalan lancar Wahidin Halim dan Andika Hazrumy berbagi tugas melakukan sidak ke sejumlah sekolah. Hasil pantauan ke sejumlah SMA/SMK negeri di Kota Tangerang, secara umum pelaksanaan PPDB Banten 2019 berjalan lancar dan tidak begitu banyak antrean.

Wahidin juga memaparkan, PPDB 2019 menerapkan sistem zonasi yang merupakan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Tujuannya, mendekatkan tempat tinggal warga dengan sekolahnya.  ”Jadi hanya masyarakat sekitar sekolah yang diutamakan. Sistem zonasi ini memang diterapkan oleh Kemendikbud. Jadi Pemprov Banten hanya mengikuti," jelasnya.

Sedangkan Wakil Gubernur Andika Hazrumy memantau pelaksanaan PPDB 2019 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) guna memastikan kalau pendaftaran siswa baru tingkat SMA/SMK negeri itu tidak menyulitkan masyarakat. Andika memantau PPDB di SMA Negeri 2 Kota Tangsel dan SMK Negeri 5 Kota Tangsel, Selasa (18/6/2019).

Andika juga mengaku mendapatkan keluhan kurangnya daya tampung SMA Negeri 2 Tangsel yang jadi sekolah favorit. Tapi, Andika memastikan kini tidak ada lagi sekolah favorit atau bukan favorit. Saat ini, semua sekolah sama dan yang dipentingkan adalah rumah calon siswa yang lebik dekat dengan sekolah. (yas)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Banten Raya / Pendaftar Membludak, SMAN 1 Petir di Kabupaten Serang Butuh RKB

Lifestyle / Mau Anak Pede di Hari Pertama Sekolah? Coba Tips ini

Nasional / Satgas Zonasi Pendidikan untuk Bantu Pemerintah Daerah

Nasional / Kemendikbud Bentuk Satgas Zonasi Pendidikan

Viral / Viral, Sekolah Ini Punya Tangga Khusus Perempuan


Baca Juga !.