Bola Dunia

Imbang 1-1 dengan Ekuador, Jepang Angkat Koper

Redaktur: Nurhayat
Imbang 1-1 dengan Ekuador, Jepang Angkat Koper - Bola Dunia

indopos.co.id - Langkah Jepang dalam keiikutsertaannya di Copa America 2019 harus terhenti. Jepang gagal menembus babak perempatfinal setelah brmain imbang 1-1 menghadapi Ekuador. Pertandingan terakhir Grup C itu dilangsungkan di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, Selasa (25/6/2019) pagi WIB.

Jepang yang turun di turnamen ini dengan pemain tim nasional U-23 mampu unggul lebih dulu. Tendangan Shoya Nakajima dari luar kotak penalti pada menit ke-15 berhasil membobol gawang Ekuador.

Tertinggal, Ekuador coba mengurung pertahanan Jepang. Serangan cepat dilancarkan Ekuador hingga merepotkan pertahanan Jepang.

Hasilnya, di menit ke-35, gol pemain Ekuador, Angel Mena sukses membuat skor menjadi imbang. Mena berhasil meneruskan bola liar di dalam kotak penalti dengan sontekan kaki kanannya.

Di babak kedua Jepang dan Ekuador saling berburu gol demi bisa mendapatkan tempat di perempatfinal dengan status peringkat ketiga terbaik.

Jepang bersuka cita ketika Takefusa Kubo mencetak gol pada menit 90+5. Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah melihat video assistant referee (VAR). Wasit memutuskan terjadi terjadi offside terlebih dahulu sebelum gol tercipta.

Hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan, skor 1-1 tidak berubah. (yay)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.